oleh

Karena Proses Perizinan, TPS Pasar Tagog Akhirnya Dipindah Tepat Depan Pasar Gedonglima Padalarang

Padalarang, BANGBARA.COM. – Pembangunan Tempat Pasar Sementara (TPS) Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang awalnya direncanakan akan dibangun di sepanjang jalur depan Pasar lama Tagog Padalarang, dipastikan akan bepindah lokasi.

Pasar Curug Agung GedongLima, Padalarang, KBB.
Pasar Curug Agung GedongLima, Padalarang, KBB, yang direncanakan berdekatan dengan TPS Pasar Tagog Padalarang.

“Lokasi TPS dipastikan tidak jadi di bangun di sepanjang jalan Pasar yang lama, namun akan dibangun di sekitar dekat Pasar Curug Agung atau Blok Koneng dekat juga Stasiun Padalarang”, ungkap Engkus Kusnadi, Direktur Operasional PT.Bina Bangun Persada (PT.BBP) selaku pemenang Tender Revitalisasi Pasar Tagog Padalarang, yang ditemui Bangbara, Rabu (26/08/2020).

Menurutnya batalnya pembangunan TPS di lokasi sebelumnya lebih disebabkan karena lamanya pengurusan Izin Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) ke Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Engkus Kusnadi, Direktur Operasional PT.Bina Bangun Persada (PT.BBP)
Engkus Kusnadi, Direktur Operasional PT.Bina Bangun Persada (PT.BBP)

“Waktu proses perizinannya cukup lama bisa berbulan-bulan, sedangkan kami (PT.BBP) sudah membuat MoU dengan Pemda KBB untuk merevitalisasi Pasar Tagog yang di targetkan tahun depan sudah harus selesai”, jelas Engkus kembali.

Engkus menegaskan, untuk lokasi baru TPS kali ini sudah tidak ada permasalahan baik soal perizinan soal sewa lahan, izin dari Dinas terkait, termasuk dari para pedagang yang nantinya akan dipindahkan ke TPS.

 

Lokasi baru yang direncanakan menjadi TPS Pasar Tagog Padalarang yang terletak di depan Pasar Curug Agung Gedonglima, Padalarang, KBB.
Lokasi baru yang direncanakan menjadi TPS Pasar Tagog Padalarang yang terletak di Blok Koneng, yang berdekatan dengan pasar Curug Agung Gedonglima, Padalarang, KBB.

“Sudah tidak ada masalah soal perizinan di TPS baru ini termasuk dari para pedagang. Di TPS baru ini Insya Allah akan bisa menampung seluruh pedagang, karena dengan luas lahan kurang lebih 1 hektar, kami bisa membuatkan kurang lebih 1000 kios, jadi dipastikan seluruh pedagang akan mendapat tempat”, pungkasnya.

Baca Juga,  Pasar Sudah di Relokasi Masih Bandel Jualan di Bahu Jalan Tagog, 15 Pedagang di Tertibkan Satpol PP

Ditambahkannya, di lokasi TPS baru ini nanti akan dibuatkan tempat dari kayu dan besi, lantai di plur, dan dinding menggunakan triplek. Sementara untuk kios, akan dibuatkan rolling door.

 

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed