oleh

Karena Minuman Oplosan, 8 Orang Meninggal Dunia

 

PADALARANG, BBPOS – Sedikitnya Delapan orang meninggal dunia setelah pesta miras oplosan, di kawasan Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB). Korban merupakan karyawan salah satu pabrik garmen di Batujajar, Bandung Barat. Sementara  beberapa orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat, namun korban kemungkinan bisa bertambah, karena yang terlibat minuman oplosan tersebar dibeberapa daerah. minggu siang (07/01/18).

Suasana duka terlihat diraut wajah keluarga Mulyadi dan Asep Isnen, dua korban yang meninggal dunia di tempat pemakaman yang sama  tidak jauh dari rumah korban , di Desa Cimerang  Kecamatan Padalarang  KBB.

Menurut keluarga korban, pada sabtu keduanya sempat muntah-muntah hingga tidak sadarkan diri, kemudian di bawa ke rumah sakit sebelum meninggal dunia.

Delapan orang tewas yakni W alias Wakwaw (19) dan A (19) meninggal Sabtu (6/1), sementara AI(20), MY(19), MA(21), WW alias Carli (18), YD (20) dan UW (19) tewas pada Minggu (7/1). Semua korban meninggal setelah mendapat perawatan intensif di rumah sakit setelah mengeluh sakit di bagian dada. “Dua korban lain masih dirawat atas nama DAN (20) dam SH (20) warga Desa Cimerang Padalarang,” terang Niko.

Kedua korban yang merupakan karyawan pabrik garmen ini, sebelumnya telah meminum-minuman oplosan Alkohol murni yang dicampur dengan suplemen kuku bima, pada hari jumat.  “Mulyadi dan Asep sempat menjalani perawatan di rumah sakit, cuman nyawanya ga ketolong.  Asep meninggal sabtu malam, sedangkan mulyadi  meninggal minggu pagi” tutur Dedy salah satu keluarga korban.

Hingga minggu siang, belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait kejadian ini. korban kemungkinan bisa bertambah karena pada saat kejadian lebih dari 15 orang yang terlibat minum alkohol oplosan tersebut. Polisi kesulitan mendata korban karena lokasi rumah korban terpencar.(Adn-dn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Connect with:



Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed