oleh

Kades PAW Mekarsari Cipongkor Dilantik, Lihat Kantor Desa Hampir Roboh, Ini Pesan Bupati Umbara

Link Banner

Cipongkor, BANGBARA.COM.- Setelah sempat tertunda dan menjadi polemik, akhirnya Masyarakat Desa Mekarsari, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), mempunyai Pemimpin baru.

Diadakannya pemilihan Kepala Desa (Kades) ini dilakukan lantaran Kades sebelumnya telah meninggal dunia, sehingga dilanjutkan oleh Kades Pjs, kemudian kini oleh Kades Pejabat Antar Waktu (PAW).

Link Banner

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) PAW sendiri sudah dilaksanakan pada Kamis (18/06/2020) bulan lalu, namun setelah melalui pemilihan dari jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 259 orang, akhirnya terpilih satu orang pada suara terbanyak.

Dari 3 orang calon yang bertarung, Calon Nomor Urut 3, Didi Aries akhirnya dinyatakan unggul, setelah berdasarkan penghitungan suara didapatkan 253 suara sah.

Diikuti oleh calon yang lain Aceng yang mendapatkan jumlah total 55 suara, dan Bambang Adi Forsa mendapatkan 68 suara.

Para tamu undangan yang hadir ikut menyaksikan Pelantikan Kepala Desa PAW Desa Mekarsari, Cipongkor, Kamis, (2/7/2020).

Setelah melalui proses yang sangat panjang, akhirnya tepat hari ini, Kamis, (2/7/2020), Bupati KBB Aa Umbara Sutisna resmi melantik Didi Aries sebagai Kades PAW di Desa Mekarsari.

Menurut sang Bupati meskipun masa jabatan Kades PAW ini hanya sekitar 8 bulan saja, namun pentingnya pelayanan Desa yang harus diperhatikan agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Meskipun tidak sampai 1 tahun, saya sangat berharap pemimpin Desa yang terpilih ini dapat bekerja semaksimal mungkin untuk kebutuhan masyarakat.” Terang Bupati Umbara, usai acara tersebut.

Terlebih lagi kondisi Kantor Kepala Desa yang nampak sangat memprihatikan, sehingga jadi perhatian khusus bagi Kepala Desa PAW ini dapat segera membangun kantor yang layak.

“Saya lihat kantor Desa Mekarsari ini sangat memprihatikan hampir roboh, jadi kades PAW yang baru ini memiliki pekerjaan khusus segera untuk melakukan pembagunan kantor Desa yang layak” terang sang Bupati.

Baca Juga,  900 Kios TPS Tagog Segera Dibangun, Bupati KBB Minta Warga Sabar Hadapi Kemacetan Selama Setahun

Aa Umbara pun mengingatkan selain pembangunan Kantor Desa, juga infrastruktur jalan, maupun kesehatan warga akan Covid-19 tetap harus dijaga.

“Pembangunan Infrastruktur jalan juga sangat penting untuk masyarakat, begitupun dengan kesehatan warga, meskipun Cipongkor ini tergolong Zona Hijau, namun harus tetap waspada” tambah Bupati Umbara.

 

Reporter: Mohammad Addien & Wawan Saefulatif

 

Galeri

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed