oleh

Jejen Siapkan Diri, Jika Harus Gantikan Umbara

NGAMPRAH, BBPOS – Dalam kesempatan Pelatihan Simulasi dalam menjadi Saksi di TPS seluruh Bandung Barat, yang di adakan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Barat (KBB) Jejen Zaenal Arifin menyatakan kesiapan dirinya untuk menggantikan posisi AA Umbara yang sebelumnya menjadi ketua DPRD Bandung Barat. Kamis (15/2/18).

Jejen mengatakan, dalam hal ini DPC mengusulkan dua nama untuk pengganti AA Umbara Sutisna apapun mandat yang diberikan oleh partai, dirinya tetap siap untuk patuh kepada perintah partai. “DPC mengusulkan dua nama yaitu saya dan Yayat sudiat dan itu hanya usulan DPC saja tetap saja yang menentukan adalah DPP” jelasnya di kantor DPC PDIP KBB.

Dalam pergantian masa jabatan yang tersisa satu tahun pasca AA Umbara maju pada Pencalonan dirinya sebagai Bupati Bandung Barat yang berpasangan dengan Hengky Kurniawan, maka terdapat kekosongan pada posisi ketua DPRD, untuk masa Bakti 2018-2019 DPC memilih dua orang diantaran Jejen Zaenal Abidin dan Yayat sudiat untuk dipilih oleh DPP siapa yang layak nantinya untuk menggantikan posisi AA Umbara nantinya.

“Ini hanya mengganti barangkali hanya 1 tahun anggota dewan secara keseluruhan 2018-2019, dan ini bukan untuk lima tahun sehingga ini sifatnya situasional, karena ketua DPRD yang sudah ada ini mencalonkan Bupati, Apalagi mencalonkan dari partai lain, sehingga jabatan ketua dewan ini terdapat kekosongan termasuk juga dengan PAW yang bersangkutan di Dapilnya” Tutur Jejen

Kesiapan Jejen menjadi lebih matang jika semua ini menjadi keputusan DPP jika dirinya di mandatkan menjadi pengganti AA Umbara. ” Yang menentukan adalah DPP pusat seandainya pusat menunjuk Saya berarti itu perintah partai, dan apapun yang di perintahkan partai saya tidak bisa mengatakan tidak bisa dan itu harus dilaksanakan” Tegasnya. (Adn/Dri)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed