oleh

Janji Provinsi Tidak Sesuai, Kecewa Sang Bupati Dapat Dukungan Dari Panja dan Ketua DPRD KBB

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rismanto menyatakan dapat memaklumi kekecewaan Bupati Aa Umbara Sutisna terkait kisruh penanganan bantuan makanan untuk warga RT01 RW03 Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah.

Menurutnya, pihak DPRD termasuk didalamnya Panitia Kerja (Panja) Penanganan Covid-19 DPRD KBB mendukung sepenuhnya langkah yang diambil Bupati Umbara yang menyebutkan Pemerintah KBB akan mengcover kebutuhan makanan yang dibutuhkan.

Link Banner

Hal ini diungkapkan Rismanto saat dirinya beserta Bagja Setiawan selaku Ketua Panja dan beberapa anggota Panja lainnya mengunjungi Kantor Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, pada Jum’at (05/06/2020).

“Kami bisa memaklumi kekecewaan beliau (Bupati) dan mendukung sepenuhnya langkah beliau untuk mencover bantuan bagi warga yang di Karantina Mikro ini, karena ini menyangkut nasib masyarakat KBB”, terang Rismanto kepada awak media.

Kedatangan para anggota Dewan ini selain melakukan klarifikasi dengan pihak Desa, ternyata juga menyampaikan bantuan yang berasal dari urunan (patungan) para anggota DPRD KBB untuk membantu warga yang saat ini menjalani Karantina Mikro di Desa Tanimulya.

Ketua DPRD KBB, Rismanto (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Tanimulya, Lili Suhaeli di Kantor Desa Tanimulya, Jum'at (05/06/2020).
Ketua DPRD KBB, Rismanto (kiri) saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Tanimulya, Lili Suhaeli di Kantor Desa Tanimulya, Jum’at (05/06/2020).

“Kami membawa bantuan dari urunan pribadi rekan-rekan Anggota DPRD. Jangan dilihat jumlahnya, tapi niat tulus kami untuk membantu warga disini”, ucap Rismanto saat menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Tanimulya, Lili Suhaeli Bakhtiar.

Lili menerangkan, sejauh ini kurang lebih Pihak Desa Tanimulya sudah menerima bantuan uang tunai sekitar Rp50 Juta yang berasal dari Bupati Umbara, Anggota DPRD, para Donatur, serta juga sembako, untuk pemenuhan konsumsi 735 warga RT01 RW03 yang menjalani Karantina Mikro.

Baca Juga,  Sambut Kadis Baru di Pertanian KBB, Tokoh Petani Ulus Pirmawan Minta Sesuatu, Begini Katanya

“Alhamdulillah, saya atas nama warga mengucapkan terima kasih untuk seluruh bantuan yang sudah masuk. Semoga kebaikannya dibalas Allah, diberi kesehatan dan ditambahkan rezekinya. Dengan adanya bantuan ini, untuk 2 hari ke depan, kebutuhan makan seluruh warga yang di Karantina bisa saya pastikan aman”, pungkas Lili.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed