oleh

Jalin Kebersamaan, Pengurus Baru Himpaudi KBB Gelar Silaturahmi Halal Bi Halal

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar Halal Bi Halal di Kantor Sekretariat PAHALA Himpaudi jalan Pasirhalang, Desa Pasirhalang, Kecamatan Cisarua, pada Selasa, (2/6/19).

Demi menjalin kebersamaan sekaligus memperkenalkan kepengurusan yang baru ini, Himpaudi mengadakan silaturahmi kepada seluruh guru paud yang diwakili oleh ketua Himpaudi kecamatan masing-masing se KBB.

Link Banner

Acara yang berlangsung sejak pukul 9 pagi ini dihadiri oleh Bupati KBB Aa Umbara Sutisna, Bunda Paud KBB Yuyun Yuningsih Umbara, Kepala Dinas Pendidikan Imam Santoso, Penasihat Himpaudi KBB Rian Firmansyah, dan Wahyu Diguna, para pengurus kecamatan, serta undangan lainya.

Bupati Umbara menyempatkan diri untuk hadir dalam acara tersebut dan memberikan motivasi kepada seluruh anggota Himpaudi bahwa pengurus yang baru sudah dibentuk. Hingga harapanya, siapapun pengurusnya harus diterima dengan lapang dada oleh semua pihak.

Bupati Umbara Saat memberikan sambutannya pada Halal Bi Halal Himpaudi, Selasa, (2/6/19).

“Saya berharap seluruh anggota dapat legowo dan menerima keputusan dari pengurusan Himpaudi yang baru ini. Begitupun saat dulu KBB Bupati nya ada Pak Abubakar, dan sekarang sudah terpilih saya sebagai Bupati nya. Sehingga suka atau tidak suka kepemerintahan memang harus tetap berjalan. Jadi begitupun Himpaudi saya berharap tercipta kekompakan kepada semua” ucap Umbara.

Kepala Dinas Pendidikan Imam Santoso juga menyampaikan, Paud merupakan awal pendidikan karakter, sehingga rancangan pak Bupati bisa diikuti bersama salah satunya di Himpaudi ini agar bisa membuat karakter yang terbaik kepada anak-anak di KBB.

Para Pengurus Himpaudi KBB berfoto bersama Bupati Umbara. Foto/Humas

“Saya ucapkan selamat kepada kepemimpinan yang baru, dengan harapan Himpaudi yang baru ini dapat kompak, dan juga dapat menerapkan pendidikan karakter bagi anak usia dini di KBB” kata Imam kepada Bangbara.com.

Baca Juga,  Viral, Driver Ojol Wanita Lakukan Percobaan Bunuh Diri Lompat Dari Jembatan

Dilanjutkan oleh Bunda Paud KBB Yuyun Yuningsih Umbara menyampaikan akan melakukan beberapa program kedepanya. Namun, Yuyun ingin melihat dulu kepengurusan Himpaudi ini sambil melihat progres yang dilakukanya, dengan harapan kepada kepemimpinan Himpaudi yang baru ini untuk tetap solid dan menjaga kualitas pendidikan yang lebih baik.

“Sebagai Bunda Paud KBB saya terharu dan bangga, Insya Allah dapat lebih Solid. Selamat kepada Ketua Himpaudi yang baru, Insya Allah kedepanya akan dipersiapkan program-program untuk Himpaudi begitu juga untuk Ketua Himpaudi Kecamatan yang sudah di tentukan, tetap laksanakan tugas mulia ini” sambung Yuyun.

Penasihat Himpaudi Rian Firmansyah juga menyempatkan diri hadir dalam acara Halbi ini, selain bidang olahraga di KONI, Rian juga sangat menginginkan ada perhatian khusus bagi para guru PAUD ini, karena menurutnya, para Guru PAUD ini sangat membantu membangun karakter masa depan anak-anak KBB.

Rian Firmansyah Pembina Himpaudi saat bersilaturrahmi dengan pengurus Himpaudi dan para undangan

“Anak sebagai target yang sangat vital, untuk itu para guru PAUD ini harus bisa membangun karakter lebih baik untuk anak didiknya. Sehingga sudah seharusnya para guru yang tergabung dalam Himpaudi ini dapat terus bersinergi dengan pemerintahan KBB” pungkasnya.

Menutup acara, Ketua Himpaudi KBB Siti Nurul Aeni menyampaikan rencana kedepanya organisasi yang kini memiliki Jargon BAHAGIA ini, pihaknya akan menyelesaikan Musyawarah Cabang (Muscab) yang baru selesai 4 Kecamatan itu, sedangkan tinggal 12 Kecamatan lagi yang akan segera di lakukan.

“Langkah yang paling dekat ini yaitu menyelesaikan Muscab kecamatan dulu, setelah itu akan dilakukan Rakerda untuk mengesahkan program yang sudah dirancang untuk kedepanya. Kalau jenis programnya nanti aja ya untuk surprise” tambah Nurul.

Baca Juga,  Gema Pasundan Apresiasi Presiden dan Polri Dalam Kasus Penangkapan Djoko Tjandra

(Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed