oleh

Jalan Rusak dan Licin di Desa Cibitung Rongga Kembali Memakan Korban, Kali Ini Mobil Nyungsep ke Sawah

Rongga, BANGBARA.COM. – Sebuah mobil jenis colt bak berwarna biru yang membawa bahan material bangunan nampak terperosok kedalam petak sawah.

Mobil tersebut terperosok tepatnya di Kampung Cisarua, Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal ini diceritakan langsung oleh Deni, salah seorang warga sekitar yang kebetulan melihat kejadian tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB, Sabtu, (09/01/2021).

Mobil yang terperosok ke dalam sawah di Kampung Cisarua, Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, KBB, Sabtu (09/01/2020).
Mobil yang terperosok ke dalam sawah di Kampung Cisarua, Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, KBB, Sabtu (09/01/2020).

“Ya kang, tadi ada kecelakaan mobil colt terperosok masuk ke sawah. Kelihatannya karena memang jalannya rusak dan licin”, kata Deni kepada Bangbara.

Menurutnya, jalan kampung tersebut memang sering terjadi kecelakaan dari motor hingga mobil. Akibat dari jalan yang sangat rusak dan licin saat datang hujan, hingga terlihat lumpur berwarna merah.

Dalam mobil tersebut terdapat 2 orang di dalamnya. Diantaranya sang supir dan kernet yang belum diketahui namanya itu, membawa bahan material besi, semen, dan lainnya.

Namun saat mobil itu terperosok nampak muatan mobil sudah dalam keadaan kosong karena mobil tersebut sedang menuju arah untuk kembali ke lokasi awal.

Deni menyampaikan, bahwa kondisi kedua orang tersebut, sang sopir nya terlihat pingsan, sedangkan sang kernetnya terlihat luka pada kakinya.

“Sopir nya tadi pingsan sepertinya kelihatan ada luka dalam. Sedangkan satunya lagi kernetnya terlihat luka pada kaki”, papar Deni.

Warga yang berusaha mengevakuasi mobil yang terperosok ke dalam sawah di Kampung Cisarua, Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, KBB, Sabtu (09/01/2020).
Warga yang berusaha mengevakuasi mobil yang terperosok ke dalam sawah di Kampung Cisarua, Desa Cibitung, Kecamatan Rongga, KBB, Sabtu (09/01/2020).

Hingga menjelang sore hari, mobil tersebut masih berada di dalam petak sawah, karena beberapa warga yang ingin membantunya sangat kekurangan tenaga, tidak bisa menarik mobil tersebut ke atas jalan.

Baca Juga,  Curug Ciastana, Pesona Wisata Cianjur Selatan Yang Belum Dilirik Pemerintah

“Ya, mobil itu masih di sawah, karena kita butuh beberapa orang untuk menariknya karena medan sangat sulit. Harus ada tambahan orang lebih banyak agar bisa dinaikan mobilnya”, katanya.

Diketahui pada berita Bangbara sebelumnya, arah jalan di Kampung Cisarua, Desa Cibitung itu memang sangat rawan kecelakaan, akibat jalan yang rusak, kecil, dan juga sangat licin saat turun hujan.

Rencana perbaikan jalan tersebut memang pernah dijanjikan oleh CSR Uper Cisokan yang berdekatan lokasinya. Sehingga digadang-gadang Uper Cisokan diharapkan oleh warga agar dapat segera membantu perbaikan jalan itu.

Karena dikabarkan terkendala akibat Covid 19, sehingga pembangunan dan perbaikan jalan kampung itu belum juga terlaksana.

Reporter: Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed