oleh

Jago Merah Kembali Ngamuk, Kali Ini Lokasinya Sulit Dijangkau Petugas

Padalarang, BANGBARA – Kebakaran kembali terjadi, di Kampung Cikamuning, Desa Tagogapu, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Kamis malam, (19/9/2019).

Kali ini api kembali membakar lahan alang-alang yang cukup luas, namun kondisi medan sangat tidak dapat memungkinkan petugas untuk menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Ya terpaksa petugas kami dibantu oleh warga, melakukan pemadaman dengan cara manual saja, tanpa mobil Damkar. Karena memang sulit dijangkau” jelas Nanan Sunandar Kabid Damkar KBB. Kamis malam, (19/9/2019)

Meskipun jarak lokasi kebakaran tersebut berada jauh dari penduduk, namun tetap saja para petugas terus berjuang pantang pulang sebelum padam.

Saat redaksi mengunjungi lokasi, api yang nampak berawal besar, namun kini berangsur sudah mulai kecil setelah penanganan oleh para petugas Damkar KBB, dan juga dibantu para warga setempat.

Dalam waktu yang bersamaan, lokasi yang berbeda juga terjadi kebakaran, yaitu hutan pinus yang berlokasi di Kecamatan Cikalongwetan.

Lokasi kebaran kedua ini terletak tepat di perbatasan Desa Ciptagumati dan Madalamukti tepatnya di Kampung Selagombong.

“Ini kebakaran ada di 3 lokasi, dengan waktu bersamaan. Selain di Cikamuning, ada juga hutan pinus di Cikalongwetan. Berikutnya kabar baru lokasi alang-alang kebakaran juga di Cibeber, perbatasan KBB dan Cimahi kang.” terang Agus salah satu petugas Damkar KBB itu.

Dengan demikian, data yang diterima redaksi adalah 3 lokasi kebakaran yang bersamaan waktunya.

(Adn)

Baca Juga,  Karena Tidak Disiplin, Kepala Disdukcapil KBB Hukum Push-up Pegawainya?

Komentar

News Feed