oleh

Ini Dia Wajah RSUD Cililin, Kotor dan Berdebu

Cililin, BANGBARA.COM – Setelah menyelesaikan seluruh rangkaian acara di Kecamatan Batujajar dan Cihampelas, pada rangkaian kegiatan “Bandung Barat Lumpaaat Ngariksa Lembur”, Selasa (13/11) sore, Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Cililin.

Dikecamatan tersebut, Bupati melakukan kunjungan ke RSUD Cililin didampingi beberapa pejabat tinggi Pemerintah KBB. Namun apa yang didapatnya? Tampaknya Ia sangat kecewa dan marah ketika mendapati kondisi hampir diseluruh ruangan Rumkit tersebut yang berdebu.

Link Banner

“Apa ini? Kok banyak debunya?” Tanya Bupati kepada para petugas yang hadir pada kesempatan tersebut.

Ia mengaku kecewa dengan kondisi tersebut. Karena berdasarkan ekspetasinya Rumkit harus selalu bersih dan bebas dari debu agar suasana sehat dan nyaman mengingat tidak sedikit masyarakat yang berobat dan mengandalkan pelayanan RSUD Cililin.

Umbara yang terlihat tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya tersebut memerintahkan Kepala Dinas Kesehatan untuk terjun langsung memantau dan mengawasi kondisi dan pelayanan rumkit andalan KBB ini.

“Tolong perhatikan kebersihan seluruh ruangan. Jangan dibiarkan berdebu dan mengundang penyakit,” serunya.

Untuk menjaga kebersihan dan kenyaman lingkungan rumkit, Ia meminta Managemen rumkit untuk lebih memberdayakan peran cleaning service dengan lebih baik dan jangan dibiarkan bekerja secara asal-asalan.

Dirinya menginginkan terwujudnya “Bandung Barat Bersih” bukan hanya sebuah slogan semata, tetapi harus ada bukti nyata yang dimulai dari diri para aparaturnya dan tercermin pada kebersihan tempat bekerja dan seluruh ruang pelayanan publik.

“Saya berharap tidak terjadi lagi hal seperti ini. Karena saya ingin ‘Bandung Barat Bersih’ bisa terwujud. Jadi, mari kita mulai dari diri kita masing-masing,” imbuhnya. (HS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed