oleh

Ini Dia ‘Potret Pendidikan Bandung Barat’ Siapa Gurunya.?

 

BATUJAJAR, BBPOS – Kata PAPALIDAN, mungkin ini sudah jadi Trend tersendiri bagi anak-anak siswa SMP ini, terlihat sekumpulan anak siswa SMP sedang berusaha  untuk menghentikan mobil besar kontainer di tengah jalan yang sedang melaju kencang pas depan PT Almas, di jalan Batujajar Ciampel Bandung Barat.

Sungguh Miris, seharusnya belajar dengan tekun, disiplin, dan menjadi penerus bangsa yang lebih baik demi menggapai cita-citanya. Siswa SMP ini yang terlihat menggunakan seragam sekolah daerah Batujajar Bandung Barat ini, sering melakukan hal yang sama dengan menghentikan dan menaiki mobil tanpa arah tujuan, atau yang biasa di sebut dengan “PAPALIDAN”.

Itu dibenarkan Aap salah salah satu karyawan PT Almas. Yang menyampaikan kepada BBPOS senin (6/11/2017). Aap pun menjelaskan, bahwa dirinya sudah menegur siswa-siswa itu. “Jang tong katengah bisi ka tabrak tong teterekelan bisi ka giles, lain sakola anu bener (Heii anak-anak jangan ketengah jalan nanti ketabrak jangan naik-naik mobil itu takut ke lindas harusnya sekolah yang benar)”tutur Aap.

Saat di beri peringatan oleh AAp, justru mereka melawan dan balik menertawakan sehingga mengejek kepada seluruh karyawan PT Almas yang berada dlokasi. Pada setiap jum’at sekitar pukul sebelas siang, Mereka sering berkumpul menunggu mobil di depan pabrik. Mereka sering keluar dari gang kecil belakang perusahan kami bekerja. Orang lain jum’atan sejumlah siswa SMP ini malah papalidan.

“Saya yakin itu siswa yang berada di sekitar Batujajar, karena terlihat dari identitas pakaianya. Selain itu, Setelah laporan ini saya berharap ada perhatian dari dinas terkait dan kepala sekolah yang bersangkutan dan menindak tegas jika ada yang melakukan seperti itu lagi agar tidak terjadi korban jiwa” Tambahnya.

Sementara itu ketika BBPOS ingin melakukan komfirmasi, Juhro Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama (Kabid-SMP) Dinas Pendidikan KBB, Sedang ada kegiatan rapat. (Dri)

Editor : Addien

175total visits,1visits today

Komentar

News Feed