oleh

Ini Alasan Wabup Hengki Ajukan Cabut Ijin Hiburan Karaoke di Padalarang

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM – Beberapa waktu lalu Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapati 1 orang pengguna Narkoba di salah satu tempat hiburan karaoke di Padalarang.

Dimana hasilnya satu orang Pemandu Lagu (PL) ini dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba, ternyata menimbulkan sebuah imbas di masyarakat.

Link Banner

Penggerebekan ini berbuntut celoteh sang Wakil Bupati (Wabup) KBB Hengki Kurniawan dihadapan awak media yang mengusulkan tempat hiburan (Karaoke) ini harus dibekukan ijinya.

Melalui sambungan telpon, Wakil Hengki Kurniawan menyampaikan kepada Bangbara.com, bahwa banyak laporan dari masyarakat yang menyatakan bahwa kehadiran tempat karaoke telah menimbulkan keresahan di dalam masyarakat.

“Banyak yang DM (Direct Message) ke Instagram dan chat ke WA (WhatsApp) saya, menuntut agar tempat karaoke ditutup atau di cabut perizinannya, karena sering terjadi keributan” ujarnya saat di hubungi oleh Redaksi Bangbara.com, Jumat Malam, (29/11/2019).

Hengki menjelaskan bahwa dari hasil pengamatan di lapangan, tempat karaoke sebenarnya tidak salah, karena di dalam mereka tidak menjual minuman beralkohol atau narkoba yang sering dianggap sebagai pemicu keributan dan keresahan di masyarakat.

Menurutnya, Oknum atau pengunjung yang datanglah yang biasa membawa alkohol atau narkoba ke dalam hingga bisa memicu masalah dan keributan.

Namun jika memang tempat tersebut dianggap menimbulkan keresahan, hal itu dapat di tindak lanjuti dengan cara warga melapor ke Dinas Pariwisata sebagai pengendali teknis dari tempat-tempat hiburan untuk mengkaji.

Kalaupun memang dirasa perlu untuk di tutup, maka Dinas Pariwisata yang akan memberi rekomendasi kepada Dinas Perizinan untuk meninjau kembali atau membekukan perizinan tempat tersebut.

“Jika tak ada laporan secara resmi dan bukti, maka akan sulit untuk di tindak lanjuti, karena tempat-tempat karaoke ini mayoritas sudah mengantongi surat izin”, lanjut Hengki kembali.

Baca Juga,  Rangkul Penerima Kalpataru, Bupati KBB Siap Memberi Modal Demi Penyelamatan Lingkungan

Lebih lanjut ia memberi saran kepada para pemilik karaoke  agar menyiapkan security atau petugas keamanan yang benar-benar kuat dan siap untuk menjaga ketertiban.

Salah satu solusi dengan memiliki security ato keamanan yang memadai seperti tempat hiburan di jakarta atau kota besar lainnya.

Dengan pengamanan yang kuat, jika ada hal-hal atau pihak-pihak yang mengganggu dan meresahkan dapat segera diatasi dan langsung di proses ke pihak kepolisian.

“Kita atau saya pribadi tidak alergi terhadap dunia hiburan atau tempat karaoke selama tidak menyalahi aturan, dan tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Namun jika memang sudah melanggar dan meresahkan, sebaiknya izinnya dibekukan”, ucap Hengki di akhir percakapan.

(Adn/Gtr)

Editor : Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed