Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
1,691,658
Meninggal
46,349
Sembuh
1,547,092
Active
98,217
Last updated: 6 Mei 2021 - 11:12 am (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 1,691,658 Meninggal 46,349 Sembuh 1,547,092 Active: 98,217 Last updated: 6 Mei 2021 - 11:12 am (+07:00)
Link Banner
26

IMAKIPSI Refleksikan Problematika Pendidikan Jadi Poin Penting di Hardiknas

  • Bagikan
Imakipsi saat melaksanakan reflesi di depan Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, Minggu (02/05/2021).
Imakipsi saat melaksanakan reflesi di depan Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, Minggu (02/05/2021).

Jakarta, BANGBARA.COM. – Suasana Ramadhan dan pandemi Covid-19 tak menyurutkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Jakarta Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) untuk menyampaikan problematika seputar pendidikan.

Refleksi ini dilaksanakan Imakipsi dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) sekaligus karena pendidikan adalah sebuah point penting untuk kemajuan Bangsa dan Negara.

banner 350x350

“Hardiknas harus menjadi sebuah momentum titik balik peningkatan bidang pendidikan. Sudah menjadi kewajiban negara meningkatkan kesejahteraan hidup tenaga pendidik utamanya yaitu Guru”, ujar Aknal selaku Sekjen Imakipsi saat melaksanakan reflesi di depan Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Jakarta, pada Minggu (02/05/2021).

Akmal mengatakan kabar pendidikan hari ini gelap seperti malam dan sudah jauh dari cita-cita Founding Father (Bapak Bangsa), dimana Nadiem Makarim selaku Menteri harus segera menuntaskan pekerjaan rumah seperti Peta Jalan Pendidikan Nasional (PJPN), Persiapan pelaksanaan tatap muka, dan kesejahteraan Guru Honorer.

“Apalagi dengan dileburkannya Kemendikbud dan Kemenristek, maka akan menjadi sebuah tantangan atau pertaruhan akan peningkatan atau penurunan kualitas Pendidikan di Indonesia”, lanjutnya.

Disebutkan bahwa solusi kunci dari hal tersebut adalah sosok Leader yang piawai dan konsisten dalam memimpin, mengelola, dan memahami seutuhnya dunia pendidikan.

“Apabila hal tersebut tidak ada pada diri Nadiem Makarim, Reshuffle kepada tokoh organik dari dunia Pendidikan adalah jalan terbaik”, tegas Akmal.

Sementara itu, Hafidz selaku Koordinator Daerah (Korda) DKI Jakarta Imakipsi mengatakan, dunia pendidikan tak lepas dari para pengajar alias Guru, para pejuang yang tulus tanpa tanda jasa yang berusaha secara maksimal untuk mewujudkan cita-cita Pendidikan indonesia yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Maka dari itu untuk memperingati Hardiknas, dengan semangat bergerak serentak kita mahasiswa sebagai kaum penggerak serta kaum pembebasan harus terus mengawal dan mensejahrerakan dunia Pendidikan dari seluruh komponen yang ada agar terwujudnya bangsa yang cerdas seutuhnya”, pungkasnya. (Addien)

banner 350x350
Baca Juga,  Gelar Ngabuburit Unik, Pemdes dan MUI Desa Nanggerang Bentuk Generasi Muda Berakhlak Lebih Baik
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan