oleh

Ikatan Alumni SMPN 1 Gunhal ’83, Serahkan Dana Infaq Untuk Pembangunan Masjid Almamater

Link Banner

GUNUNGHALU, BBPOS – Berinfaq atau bersedekah merupakan satu ajaran dalam Islam, dan juga dianjurkan setiap agama, sedekah bisa juga dimaknai sebagai sebuah langkah untuk pendistribusian keadilan. Tepatnya, melalui sedekah, atau bahasa lainnya adalah infaq, maka dana itu bisa dihimpun, dan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu, dana tersebut juga bisa digunakan untuk melakukan pembangunan yang berguna untuk kepentingan bersama.

Hal ini seperti yang telah dilakukan oleh Ikatan Alumni SMPN 1 Gununghalu angkatan 1983 (IKA ’83) baru-baru ini mendatangi almamaternya itu untuk menyerahkan secara langsung sejumlah dana yang terkumpul dari segenap alumnus angkatan ’83 untuk biaya pembangunan sarana peribadatan (Masjid-red) di lingkungan kampus SMPN 1 Gununghalu.
Momen penyerahan dana infaq itu dilakukan sambil bersilaturahmi dan kunjungan nostalgia para alumnus ke kampus almamaternya. Dana infaq yang diserahkan IKA ’83 tersebut diterima langsung oleh pihak sekolah.
Emus Mustopa,M.Pd , selaku ketua IKA ’83 mengatakan, setiap zaman atau era punya masalahnya masing-masing, dan saat ini masyarakat memasuki era informasi dimana tantangannya luar biasa, terutama bagi generasi penerus , makanya ia berharap, kehadiran masjid di lingkungan SMPN 1 ini dapat menjadi sarana strategis untuk membangun karakter, moral dan kepribadian melalui kampus dan almamater tercinta ini.

Link Banner

“Semoga masjid almamater kita ini nantinya dapat menghasillan alumni-alumni yang menjadi tauladan di tengah kehidupan bermasyarakat , agar dapat mewarnai zamannya dengan warna-warna keindahan dan kedamaian , menjadi pelaku sejarah yang ditulis dengan tinta emas , memberikan kebanggaan buat almamater” , jelasnya.

Pemberian dana infaq dari para alumnus angakatan ’83 ini diharapkan dapat menginspirasi semua orang , dimana dalam hal ini diperlukan keteguhan  spirit dan kesadaran untuk saling berbagi dengan keikhlasan sepenuh hati , hal ini sebagai upaya untuk senantiasa menjaga Exellency with Morality. *** GUS.

Baca Juga,  Melalui Rakon, TP PKK Cipongkor Ingin Tingkatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Editor : Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed