oleh

Hujan Deras, Petir Sambar 4 Rumah di Cisarua

Cisarua, BANGBARA.COM – Hujan deras yang terjadi sejak siang hari Senin, (15/4/19) hingga menjelang malam, membuat kondisi cuaca gelap. Ditambah gelegar petir membuat empat rumah di Kampung Baru Jumaah RT 02 RW 06 Desa Cipada Kecamatan Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, luluh lantah menjadi korban hembusan petir yang terjadi pada pukul 19.30 Wib.

Musibah yang yang terjadi akibat derasnya hujan disertai dengan angin dan petir yang terjadi sejak pukul 14.30 Wib yang tidak reda hingga menjelang malam. Sehingga menyambar empat rumah tersebut.

Rumah Damin yang rusak pada atapnya.

Data rumah rusak yang diterima redaksi Bangbara.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB diantaranya sebagai berikut :

– 1 Rumah Milik Damin (55) jumlah jiwa 4 orang dengan kondisi rusak berat.
– 1 Rumah Milik Tatang (49) jumlah jiwa 4 orang, dengan kondisi rusak ringan.
– 1 Rumah Milik Atang, jumlah jiwa 2 orang dengan kondisi rusak ringan.
– 1 Rumah Milik Suryana (60) jumlah jiwa 3 orang dengan kondisi rusak ringan.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak meregut korban jiwa, namun hanya kerugian materi saja dengan satu rumah milik Damin yang rusak berat, dengan kondisi atap ambruk, Listrik pun padam. Sedang tiga rumah lainya masih dapat ditempati karena rusak ringan.

Suheri petugas BPBD yang langsung meluncur kelokasi tersebut menyampaikan, bahwa kondisi semua sudah terkendali karena selain dari BPBD, ada juga Bhabinkamtibmas, Babinsa serta perangkat desa yang langsung melakukan cek lokasi kejadian itu.

“Alhamdulillah dari kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun keluarga pak Damin yang rumahnya rusak berat itu harus mengungsi kerumah kerabat yang Lainya di desa sebelah, karena atap rumahnya hancur” tuturnya melalui sambungan telpon. Senin, (15/4/19).

(Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed