oleh

Hujan Deras Mengakibatkan Longsor dan Merusak Rumah di Cililin

Cililin, BANGBARA.COM– Intensitas hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari ini, mengakibatkan beberapa kejadian musibah di berbagai tempat.

Salah satunya kejadian longsor yang terjadi pada Jumat (23/10/20) sekitar pukul 14.00 Wib. Tepatnya di Kampung Gabus RT02 RW01 Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Longsor tersebut merusak sebuah rumah milik Arahman (31) yang mengalami rusak berat pada bagian belakang rumah. Nampak tembok jebol yang tidak kuat menahan Matrial longsor.

Beruntung atas kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa, dan Arahman berikut Keluarganya untuk sementara mengungsi ke rumah kerabatnya.

Kejadian ini disampaikan langsung oleh Asep Sulaeman Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan pihaknya berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati.

“Kami menghimbau kepada warga apabila terjadi hujan deras, agar waspada terhadap terjadinya bencana.” Pungkasnya.

Sementara BPBD dibantu warga serta Muspika setempat ikut membersihkan Matrial longsor dan menjaga kemiringan tanah, agar tidak terjadi longsor susulan.

 

 

Reporter: Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Host ILC Karni Ilyas Dipanggil Kejati NTT, Ada Apa?

Komentar

News Feed