oleh

Hoax: TNI Akan Polisikan Pengunggah Video Tank Tabrak Gerobak Pakai UU ITE

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Beredar kabar melalui Media Sosial bahwa pihak TNI mau mempolisikan pengunggah rekaman Tank yang menabrak gerobak dan sepeda motor di ruas Jalan Raya Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terjadi pada Kamis (10/09/2020) kemarin karena dianggap melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).

Namun hal ini dibantah oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) III/Siliwangi Kolonel Infanteri FX Sri Wellyanto Kasih yang mengatakan persoalan tersebut sudah diselesaikan melalui ganti rugi dan tidak lagi ada upaya untuk memperkarakan orang yang mengunggah video kecelakaan itu.

Link Banner
Link Banner

“Kita tidak ada mencari-cari orang yang mengupload video tersebut untuk dipolisikan,” tegasnya saat dihubungi lewat pesan WhatsApp”, seperti dikutip dari pikiran-rakyat.com, Jum’at (11/09/2020).

Seperti dikabarkan Bangbara sebelumnya, Satu Unit Tank milik TNI AD menghantam sebuah gerobak penjual gorengan dan beberapa sepeda motor di ruas Jalan Raya Cipatat, tepatnya depan Polsek Cipatat, KBB, pada Kamis (10/09/2020) kemarin.

Kapendam menyebutkan, setelah kejadian Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) III/Siliwangi datang langsung ke TKP untuk melakukan penyidikan terhadap peritiwa ini setelah ada perintah dari Panglima Kodam (Pangdam) III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

Surat Perjanjian Ganti Rugi dari Pihak TNI AD kepada para korban.
Surat Perjanjian Ganti Rugi dari Pihak TNI AD kepada para korban.

Dalam waktu bersamaan, Pangdam juga memerintahkan Komandan Batalyon Kavaleri (Danyonkav) 4/Tank Letkol Kav Embi Triono untuk mencatat dan mengganti seluruh kerugian yang ditimbulkan.

Kerugian yang digantikan berupa 4 unit sepeda motor dan satu buah gerobak, dan langsung diserahkan oleh Letkol Kav Embi di Klinik Bakti Indonesia Power, Kecamatan Rajamandala, KBB, dengan total Rp15.400.000

“Semua kerugian masyarakat sudah kita ganti rugi. Sudah tidak ada masalah dengan masyarakat yang menjadi korban”, pungkas Kapendam.

Baca Juga,  5 Ruas Jalan di Kota Bandung Akan Ditutup Terkait Covid, Ini Lokasinya

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed