oleh

Hindari Kendala PPDB SMPN Online di KBB, Pendaftaran Dapat Kolektif Dari Sekolah Asal

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan persiapan terkait pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) yang dibuka mulai Senin, 22 Juni 2020.

“Jadi kami akan memulai pendaftaran PPDB dari tanggal 22 Juni sampai dengan 3 Juli mendatang yang diperuntukkan bagi 13.120 siswa. Pelaksanaannya diarahkan secara online karena masih Pandemi Covid-19,” ujar Kepala Bidang SMP Disdik KBB, Dadang A Sapardan yang dihubungi, Rabu (24/06/2020).

Link Banner

Menurutnya, jumlah tersebut diperuntukan untuk PPDB Online jalur Zonasi 50 persen, Prestasi 25 persen, Afirmasi 20 persen dan Perpindahan 5 persen, dengan jumlah 67 Sekolah yang tersebar di KBB.

Ditambahkannya, jadwal pendaftaran dibagi menjadi beberapa tahapan, yakni tanggal 22 Juni sampai 26 Juni pendaftaran untuk jalur zonasi. Lalu pada tanggal 29 Juni hingga 3 Juli untuk jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan.

Dilanjutkan Dadang, para orang tua bisa mendaftarkan anaknya secara Online melalui ppdb.eduku.id. Namun jika orang tua siswa memiliki kendala saat pendaftaran online bisa meminta bantuan kepada pihak sekolah terdahulu.

“Bisa daftar online secara mandiri atau kolektif dari sekolah terdahulu. Kalau ada kendala jadi akan dibantu oleh sekolah terdahulu dan sekolah tujuan, namun tetap dengan menerpakan protokol kesehatan jika dilakukan dengan cara kolektif”, terangnya.

Cara kolektif ini menurut Dadang bisa dilakukan dengan pertimbangan untuk menghindari gangguan teknis dan keterbatasan sarana dan prasarana penunjang pendaftaran (PPDB).

“Saat ini siswa masih melakukan pembelajaran secara online lantaran Pandemi Covid-19, dan belum dipastikan kapan mulai melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Mudah-mudahan nanti bisa tatap muka, tapi menunggu keputusan Gubernur juga”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Peringatan Hari Jadi Sarimukti ke 36, Menjadi Desa Pertama di KBB yang Merayakan di Suasana AKB

Komentar

News Feed