oleh

Hindari Corona, Pemkab Bandung Barat Semprot Disinfektan Pada Fasilitas Umum

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Sebagai salah satu langkah antisipasi pencegahan Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik fasilitas umum di KBB pada hari ini, Selasa (24/03/2020).

Penyemprotan ini dilakukan oleh Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Aparat Kewilayahan setempat.

Link Banner

Beberapa titik fasilitas umum (jalan protokol, pasar, terminal, dan lainnya) yang dilakukan penyemprotan untuk hari ini meliputi Kecamatan Padalarang, Kecamatan Cisarua, Kecamatan Cililin, Kecamatan Cikalongwetan, dan Kecamatan Lembang.

Dalam kegiatan ini hadir Kepala Satpol PP dan Damkar KBB, Rini Sartika, dan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo.

Petugas gabungan penyemprotan disinfektan
Petugas gabungan yang terbagi beberapa lokasi di wilayah KBB yang melakukan penyemprotan Disinfektan. Foto: Istimewa

Menurut Rini, kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi dari Bupati Aa Umbara Sutisna.

“Penyemprotan ini sebagai tindak lanjut instruksi Bupati untuk semua Dinas agar melakukan langkah-langkah pencegahan penyebaran Virus Corona”, ungkap Rini tentang alasan dilakukan kegiatan ini.

Hal senada diungkapkan Duddy, bahwa penyemprotan yang dilakukan menggunakan mobil Damkar KBB ini sebagai salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa mematuhi Surat Edaran Pemerintah Pusat dan Daerah untuk senantiasa menjaga kebersihan, melaksanakan Social Distancing, atau menghindari kerumunan yang melibatkan banyak massa”, terang Duddy.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Damkar KBB, Nanang Sunandar juga menyampaikan hal yang sama saat bersamaan pada hari ini juga melakukan penyemprotan di lokasi lain.

“Kami (Damkar) bergabung dengan yang melakukan penyemprotan di wilayah Kota Baru Parahyangan untuk menghindari hal-hal yang memungkinkan penyebaran Virus Corona”, jelas Nanang melalui sambungan telpon kepada Redaksi Bangbara.com, Selasa (24/03/2020).

Baca Juga,  Menkeu Pastikan Gaji ke-13 PNS Cair Hari Ini

Beberapa petugas gabungan ini dibagi beberapa kelompok, dan disebar ke beberapa titik daerah lokasi kerumuman masa di daerah Bandung Barat.

 

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed