oleh

Himpaudi KBB, Adakan Metode Pelatihan Menari Bagi Para Guru Paud

Padalarang, BANGBARA.COM – Setelah melakukan kegiatan simulasi manasik haji Anak (SMHA) di seluruh titik di KBB yang melibatkan Belasan Ribu Anak Usia Dini, HIMPAUDI Kabupaten Bandung Barat kembali mengadakan acara pelatihan guru PAUD melalui “Metode praktis untuk mengajar tari pada anak usia dini”

Pelatihan tari anak ini dilaksanakan dalam rangka Meningkatkan kreatifitas guru dalam mengajar. Pelatihan tari ini diajarkan secara langsung oleh pelatih tari anak, praktisi dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  bapak Hadi Sunaryo, di Gedung HBS Cimareme, pada Senin pagi. (12/10/18).

Link Banner

Dalam pelatihan tersebut disediakan juga metode belajar menggunakan CD yang terdiri dari CD Volume 1, Volume Tematik, Kumpulan Tari Anak, Volume Islami, dan Kumpulan tari anak yang lainya.

Rinrin Noorfaidah Ketua HIMPAUDI Bandung Barat yang ikut membuka acara tersebut mengatakan, Seorang guru profesional harus memiliki 4 kemampuan yang bersifat holistik dan integratif yaitu kemampuan pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional. Guru2 yang tergabung di HIMPAUDI harus selalu kekinian dalam arti pembelajar dan selalu melatih dirinya. Kompetensi yang harus dimiliki oleh para guru harus diupayakan secara konsisten. Salah satu program HIMPAUDI adalah guru pembelajar (GP) yang dilaksanakan secara rutin.

“Kami akan melakukan banyak hal untuk pendidikan Anak Usia Dini terutama upaya meningkatkan mutu dan kualitas guru PAUD di KBB sebagai dukungannya terhadap program Akur dengan jargon Lumpaaat yang dicanangkan oleh Bupati Bandung Barat” Ucap Rinrin.

Hadi memaparkan beberapa teknik tari secara langsung dengan menampilkan video tarian yang ditampilkan secara langsung melalui layar dan diikuti sekitar 500 peserta guru PAUD yang hadir se Kabupaten Bandung Barat.

Dalam pelatihan yang dilaksanakan secara gratis ini juga mendapatkan respon positif dari ratusan peserta pendidik yang sangat memanfaatkan momen belajar bersama

Menurut para peserta pendidik dari Kecamatan Cisarua Ati Harianti, dan Yanti bersama teman-temanya dari Batujajar menyampaikan kepada Bangbara.com momen belajar tentang tari ini sangat jarang sekali ada, sehingga menjadi motivasi bagi para pendidik ini untuk hadir.

Meskipun undangan pada pelatihan ini hanya melalui grup-grup WhatsApp saja, namun tidak menyurutkan semangat, serta antusias para peserta guru PAUD yang berada di seluruh penjuru Bandung Barat.

Dari Cimareme Bandung Barat Tim Bangbara melaporkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed