oleh

HIMPAUDI Bandung Barat Ikut Peringati HUT Daarut Tauhid Ke 28

Kota Bandung, BANGBARA.COM – Daarut Tauhid (DT) Bandung, yang dipimpin oleh KH. Abdullah Gymnastiar itu, menggelar Milad (Ulang Tahun)  yang ke 28 dengan dihadiri oleh ribuan Jama’ah. Acara tersebut dilaksanakan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jalan Setiabudi, Minggu (2/11/18).

Sebanyak 10 ribu massa ikut dalam kegiatan tersebut yang bertemakan ‘Terimakasih Guruku’ yang dikemas dengan rangkaian kegiatan gerak jalan santai, dan juga berbagai macam perlombaan.

Menginjak usia ke 28 tahun, Aa Gym berharap daarut Tauhid, dapat menjadi inspirasi khususnya dalam dunia pendidikan islam. Selain itu juga keberadaan Daarut Tauhid dapat menginspirasi dalam modal dakwah yang berwawasan luas.

“Mudah-mudahan dengan tema ‘Terimakasih Guruku’ ini bisa menjadi salah satu inspirasi model pendidikan islam, dan model dakwah. Pertama, membantu leadership untuk membangun kepemimpinan, dan kedua membangun jiwa kewiraushaan serta ekologi yang berwawasan lingkungan hidup‎,” Papar Aa Gym.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan milad DT ke 28 ini, lebih sederhana. Aa Gym mengatakan, untuk milad DT ke -28 ini, memang sudah direncanakan untuk dibuat sederhana mungkin.

“Memang kali ini dibuat sesederhana mungkin tidak seperti tahun lalu yang bertabuhan para tokoh. Kali ini kita-kita saja. Sudah waktunya kita lakukan hal yang lebih bermanfaat yang dirasakan orang banyak” tandasnya.

Pada waktu yang sama, ratusan para guru PAUD dari Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), yang juga hadir ikut mewakili dalam acara tersebut, merasa bangga dan ikut bersyukur dengan kesuksesan DT dalam melaksanakan acara tersebut.

Ketua HIMPAUDI KBB Rinrin Noorfaidah mengucapkan terimakasih kepada pihak DT yang sudah memberi undangan secara resmi kepada Himpaudi KBB untuk berkesempatan hadir bersama ribuan jamaah yang lain. Dan HIMPAUDI KBB juga diberi kuota tiket gratis senilai @ Rp 50.000 sebanyak 400 tiket untuk jalan sehat.

“Terimakasih untuk Aa Gym dan penyelenggara yang sudah mengundang kami dan kebetulan saya tidak bisa hadir karena kegiatan yang bersamaan. Dan diwakili oleh para Pimpinan Cabang (PC) namun mendengar dari KBB ada 2 orang yang mendapatkan Doorprize Umroh dan menginap di hotel berbintang itu, saya menjadi senang sekali mendengarnya” papar Rinrin.

Rinrin menambahkan, meskipun tidak dapat hadir karena bersamaan dengan 2 acara yang lainya,  Ia mengucapkan terimasih kepada para ketua PC yang sudah mewakilinya. Diantaranya PC Cihampelas (Bunda Samsiah), PC Padalarang (Bunda Maryamah), PC Cililin (Bunda Hin hin), PC Ngamprah (Bunda Kusmiyati), PC Cipongkor (Yanda Hendrik), bersama Humas Himpaudi Ummi Nunung, penasihat Himpaudi Anwar Sadeli, dan juga lainya yang untuk ikut mewakili HIMPAUDI KBB.

Dalam gerak jalan yang dilaksanakan tersebut, KBB mendapatkan kesempatan Doorprize yang diundi oleh panitia. Salah seorang guru Paud, Siti dari Lembaga Doa Ibu Padalarang yang langsung menerima hadiah Umroh tersebut,  langsung disampaikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain umroh, hadiah menginap dihotel berbintang juga diterima oleh salah satu guru Paud dari Paud Melati 07. “Alhamdulillah hal ini sekaligus hadiah kehormatan buat kami para guru Paud yang berada di KBB” tambahnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed