oleh

Hengki Susul Kang Emil Menjadi Relawan Penyuntikan Uji Klinis Tahap III Vaksin Covid-19

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan, akan menyusul Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil untuk mendapatkan penyuntikan pertama sebagai Relawan uji klinis tahap III Vaksin Covid-19 Sinovac.

Hengki akan mendapatkan melaksanakan penyuntikan tersebut di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, pada Selasa (13/10/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

Link Banner

“Iya, benar sekali bahwa besok (Selasa, 13/10/2020) saya akan menjadi subjek uji klinis Vaksin Covid-19, di Puskesmas Garuda, Kota Bandung”, terang Hengki saat dihubungi, Senin (12/10/2020).

Menurut Hengki, dirinya sudah mendapatkan pemberitahuan tentang tahapan kegiatan apa saja yang harus dilakukannya saat melaksanakan uji klinis tersebut.

“Jadi tahapan yang akan saya lakukan itu dimulai dari pendaftaran, lalu sosialisasi dan penandatanganan perjanjian, pemeriksaan antropometri, pemeriksaan fisik, pemeriksaan PCR-Swab, ditutup dengan pendataan akhir”, jelas Hengki.

Hengki menyatakan sudah sepenuhnya siap dan tidak perlu melakukan persiapan secara khusus.

“Saya cuma diminta untuk membawa foto copy KTP saja. Doakan semuanya bisa berjalan lancar ya”, pungkasnya.

Seperti halnya Ridwan Kamil, Hengki juga akan mendapatkan penyuntikan vaksin yang merupakan buatan perusahaan asal Tiongkok, Sinovac.

Vaksin ini sendiri telah melalui serangkaian tahap pre klinik dan uji klinik fase I dan II di Tiongkok. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari uji klinik tersebut, Badan POM telah mengevaluasi dan menunjukkan hasil yang mendukung untuk dilakukan tahapan uji klinik berikutnya yaitu uji klinik fase III.

Jika berjalan lancar, rencananya Vaksin produksi Sinovac Tiongkok yang diimpor ke Indonesia melalui mekanisme persetujuan pemasukan obat jalur khusus (Special Access Scheme) itu akan mendapat izin edar dan diproduksi massal pada 2021.

Reporter: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Baca Juga,  Selesai Dilantik, Ebbo Ketua Karang Taruna Ngamprah yang Baru Siap 'Lumpaat'

Komentar

News Feed