oleh

Hengki Kunjugi Baksos Anak Yatim, Yayasan Al-Jabbaar Kecewa Berat Camat Tidak Respon

Cipatat, BANGBARA.COM – kebutuhan atas dermawan kepada anak yatim piatu terus diharapkan untuk membuat kelangsungan hidup bagi para anak yatim yang juga akan menjadi penerus bangsa.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) kali ini dilakukan oleh Yayasan Al-Jabbaar Kapung Nyomplong Rt 3 Rw 12 Desa Cipatat Kecamatan Cipatat, yang digelar di gedung Aula Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sabtu, (12/1/19).

Acara dihadiri langsung oleh Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan, Kapolsek, Danramil, Tokoh Masyarakat, ketua Ormas Grib, Grup seni marawis binaan Al-Jabbaar, serta para undangan lainya.

Hengki Kurniawan mengapresiasi acara yang digelar oleh Yayasan Al-Jabbaar itu, hal ini harus terus dilakukan agar para anak yatim itu bisa mendapatkan kesempatan hidup seperti anak yang lainya.

“Alhamdulillah kegiatan terbilang sukses, dan buat pak ketua yayasan diharapkan tidak sungkan-sungkan untuk mengundang kami kembali jika ada acara sosial seperti ini. Semoga para anak Yatim ini bisa menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara”

Menurut Ketua Yayasan Zaenal Samsudin mengatakan, bantuan ini diberikan untuk para anak yatim piatu dari 3 Desa. Diantaranya Desa Cipatat, Ciptaharja, dan Desa Mandalawangi yang terdiri dari 100 orang.

“Alhamdulillah kami telah kumpulkan 100 anak yatim piatu dan bantuan tersebut langsumg diberikan oleh pak Wabup Hengki” jelasnya.

Masih oleh Zaenal, pihaknya sangat menyayangkan acara yang dihadiri oleh orang Wakil Bupati itu, dari pihak Kecamatan atau perwakilanya pun tidak hadir sama sekali pada acara sosial tersebut. Hal ini menampakan tidak ada respone positif  bagi kegiatan yang baksos itu.

“Alhamdulillah acara berjalan sukses dan lancar, namun yang jadi persoalan kenapa pihak Pjs Camat Cipatat, ataupun perwakilanya tidak hadir sama sekali bahkan tidak ada kabar. Padahal kita bikin acara di Aula Kecamatan, tapi tetap saja tidak ada penghargaan bagi kami” kata Zaenal (Jejen) dengan nada kecewa.

Kegiatan yang dilaksanakan setiap setiap bulan, dan triwulan ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga Cipatat, namum kondisi ketidak hadiran pihak kecamatan ini menjadi pembicaraan para tamu undangan yang lain.

“Kami adakan acara ini kan untuk warga Cipatat tempat pemerintahan mereka juga, tapi Pjs Cipatat ini seperti tidak support, padahal sewa gedung tetap saya bayar kok. Pihak masyarakat harus tau ini, bahwa camat dan jajaranya itu saya anggap tidak support dengan setiap aksi sosial” paparnya.

Acara yang dimulai sejak pukul 13.30 Wib itu terbilang sukses. Sebagai ketua yayasan Zaenal mengucapkan terimakasih kepada para dermawan serta donatur yang sudah membantu para anak yatim piatu ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para dermawan, dan para donatur, kepada panitia, serta para rekan organisasi yang juga sudah mensupport acara yang kami lakukan setiap sebulan, dan triwulan sekali ini” pungkasnya.

Ditempat yang berbeda Pjs Camat Cipatat Iyep T.R menyampaikan ketidak hadiranya karena merasa tidak mendapatkan undangan kehadiran pada acara itu, dan pihaknya hanya mendapatkan permohonan ijin menggunakan aula saja dari penyelenggara. Bahkan Iyep pun menegaskan bahwa pihak kecamatan tidak meminta uang sewa Aula sedikitpun.

“Saya tidak diundang oleh penyelenggara, yang ada hanya surat pinjaman Aula. Walaupun begitu saya sudah menugaskan perangkat   kecamatan untuk membantu, lalu untuk sewa aula itu tidak kami benarkan, Kalaupun ada yang menerima uang sewa akan saya pertanyakan kepada staf. Kebetulan saya ada giat yang tidak bisa diwakili mohon maaf yang sebesar besarnya” kata Pjs Camat Cipatat itu kepada Bangbara.com melalui ponselnya.

Iyep menambahkan, pihaknya merasa sudah menugaskan Kasubag untuk hadir meskipun undangan kehadiran tidak diterimanya.

“Saya sudah menugaskan Kasubag untuk memerintahkan aparat Kecamatan untuk hadir pada pelaksanaan hari sabtu itu, dan pada waktu saya berangkat jam 9 pagi, terlihat staf sudah pada kumpul” tambahnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed