oleh

Hengki Bagikan Motor Untuk Para Marbot Masjid Terpilih Dengan Anggaran Pribadi, Ini Dia Syaratnya

Ngamprah, BANGBARA.COM – Ada cara unik lagi yang dilakukan oleh sang Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan. Yaitu memberikan semangat penuh terhadap para Marbot (Tukang Bersih Masjid) di KBB dengan memberikan motor terhadap marbot terpilih secara seleksi.

Setelah konsisten dan sukses menjadi saksi nikah, kemudian memperbolehkan warga Bandung Barat untuk menggunakan mobil dinasnya di hari minggu untuk antar jemput pengantin gratis beserta sopirnya, Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan kini menggulirkan program baru yang tak kalah menariknya. Membagi-bagikan 10 unit motor untuk marbot masjid.

Hal ini dilakukanya sebagai penghargaan khusus bagi mereka yang sudah berjasa dalam membersihkan masjid yang berada di lokasi dekat dengan tempat tinggalnya itu, dipastikan mereka lakukan tanpa pamrih dan tanpa bayaran sama sekali, dan mau melakukan aksi sosial yang positif ini.

“Untuk generasi muda Bandung Barat Saya mengajak 10 orang Marbot di KBB yang siap berkeliling dengan saya untuk membersihkan masjid-masjid di seluruh KBB. Baik masjid besar, maupun masjid jami sekalipun. Yuuk bergabung menjadi Marbot 1001 masjid. 10 motor akan saya bagikan, setelah membersihkan 1001 masjid yang dilakukan bersama saya di seluruh KBB”Jelas Hengki kepada Bangbara.com. Selasa (5/2/19) di Padalarang.

Tentunya, kesepuluh marbot tersebut adalah orang-orang pilihan yang akan diseleksi oleh Hengki. Bagi yang berminat, bisa ikut mendaftarkan diri di Kantor Wabup Bandung Barat Lantai 2 Gedung Utama Komplek Perkantoran KBB-Ngamprah. Persyaratannya, pria berusia antara 13-35 tahun, beragama Islam dan hafal Al-Qur’an minimal 10 surat, bisa mengendarai sepeda motor. “Tentunya, mau mengabdikan diri secara lillahita’ala demi memuliakan rumah Allah, SWT,” ucap Hengki.

Kesepuluh marbot tersebut sambung Hengki, akan difasilitasi dengan sebuah sepeda motor. Janjinya sepuluh motor yang dipergunakan berkeliling itu, akan menjadi hak milik para marbot pilihan. Namun dengan catatan, setelah mereka bersama Hengki berhasil membersihkan 1.001 masjid dari 1.300 masjid yang tersebar di 16 kecamatan meliputi 165 desa.

Baca Juga,  Tujuh Puluh Persen Perangkat Pemadam Kebakaran KBB, ‘Rusak’

Menjawab pertanyaan netizen yang ramai di media sosial Instagram, Hengki memastikan bahwa anggaran yang digunakan itu adalah anggaran pribadi dan bukan program dari pemda. Hal ini dipastikan dari pemotongan gaji yang diterimanya selama menjabat sebagai Wakil Bupati KBB. Tujuan semua ini, untuk mengembalikan uang rakyat dari gajinya itu dengan memberikan penghargaan terhadap para Marbot masjid untuk terus berbuat, demi aksi sosial yang sangat mulia ini.

“Saya lakukan ini sebagai program pribadi untuk berbagi kepada para Marbot Masjid agar tetap berbuat aksi sosial dalam mencintai masjid. Saya lakukan hal ini diambil dari gaji yang saya terima setiap bulanya. Dengan melakukan bersih-bersih masjid sebanyak 1001 tempat di seluruh masjid yang berada di KBB ini. Bagi mereka yang sudah melakukanya, maka berhak mendapatkan motor yang sudah saya siapkan. kenapa Saya berikan batas usia itu, karena tujuan utamanya adalah untuk memberi semangat kepada para generasi milennial” terangnya.

Ide membersihkan masjid tersebut tambah Hengki, tidak semata-mata kegiatan sosial saja. Namun ia ingin menyampaikan pesan moral terhadap masyarakat Bandung Barat, terutama bagi kalangan generasi muda untuk meningkatkan ketaqwaannya terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Untuk pelaksanaan bersih-bersih masjid tersebut, dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu atau pada hari-hari tertentu yang sekiranya waktu luang Hengki. Dalam sehari ditargetkan bisa membersihkan antara 3 atau 4 masjid dengan jadwal mulai pagi hari hingga sore hari. “Mudah-mudahan saja, ini menjadi amal kebaikan buat kita semua. Bagi yang berminat, tunggu saja pendaftarannya akan kita buka mulai 1-15 April 2019 mendatang,” tambahnya. (Adn)

Komentar

News Feed