Link Banner
51

Hasil PPKM Kasus Covid-19 di KBB Menurun, Begini Pesan Presiden Jokowi

  • Bagikan
Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. [Foto: Guntur]
Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. [Foto: Guntur]

Padalarang, BANGBARA.COM. – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menunjukkan hasil yang semakin baik.

Pernyataan ini diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengki Kurniawan saat meninjau lokasi pembangunan Pasar Tagog Padalarang, Rabu (01/09/2021).

“Alhamdulillah Bed Occupancy Rate (BOR) di KBB sudah diangkat 22%, untuk kasus positif yang biasanya 1800 sekarang sudah di angka 500. Artinya PPKM berhasil”, jelas Hengki.

Namun Hengki menyebut walau sudah menunjukkan hasil membaik, masyarakat diminta tidak terlalu euphoria (senang-red) dulu.

“Walau sudah turun, tetapi pesan Pak Jokowi kemarin di Kuningan jangan euphoria dulu. Karena kan masyarakat jika Pemerintah mengumumkan angka Covid menurun, langsung kendor jalankan prokes dan langsung berwisata”, terangnya.

Hal tersebut menurut Hengki harus di antisipasi dengan percepatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat, karena kalau sudah vaksinasi kepada seluruh masyarakat, kondisi bisa lebih tenang.

“Baru tuh mungkin Pak Presiden akan mengumumkan kita bebas dan merdeka. Beliau berpesan tetap fokus prokes. Malah Pak Jokowi bilang nggak usah 5M atau 3M, terapkan aja 1M yaitu di mana pun berada kita menggunakan masker, karena itu kuncinya”, pungkas Hengki. (Guntur/Abdul)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *