oleh

Hampir Setengah Anggaran APBD KBB, Tumplek di Infrastruktur Selatan

Gununghalu, BANGBARA – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna terus mensosialisasikan pembangunan pelebaran jalan yang akan dilakukanya.

Menurut Bupati, penganggaran pelebaran jalan yang dilakukanya ini hampir setengah APBD di tempatkan khusus untuk pembangunan daerah selatan KBB.

“Hampir setengah anggaran APBD KBB akan diperuntukan pelebaran jalan 8 meter dari mulai Cihampelas hingga Gununghalu” kata Umbara dalam sambutannya pada acara Sosialisasi Ketertiban dan Keselamatan Berlalulintas di SMK Garda Madani, Desa Celak, Kecamatan Gununghalu, Rabu (11/9/2019).

Pelebaran jalan ini bertujuan untuk menopang dan meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah selatan yang selama ini kerap terhambat oleh akses jalan yang kurang memadai.

Bupati Umbara saat memberi sambutan pada Peringatan Hari Angkutan Nasional, menyambut hati perhubungan ke 27 tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB), Rabu, (11/9/2019).

“Jadi, jika jalan lebar dan nyaman, dipastikan perekonomian masyarakat juga akan meningkat. Dengan demikian Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan lebih baik,” paparnya.

Bupati Umbara pun menyampaikan, bahwa tahap pelaksanaan sudah masuk pada tahap lelang, karena dari DPRD dan bantuan PT SMI sudah disetujui.

“Dari DPRD dan (pinjaman dana Rp323 Milliar/red) PT SMI sudah menyetujui, tinggal proses lelang saja. Diperkirakan tahun 2021 akan selesai semua” ungkapnya.

Dalam Sosialisasi Ketertiban dan Keselamatan Berlalulintas, Bupati berpesan kepada para pelajar dan masyarakat agar selalu hati-hati dan mentaati berbagai rambu lalu lintas

“Ini adalah salah satu bentuk edukasi kita kepada masyarakat agar lebih taat dan patuh pada berbagai norma serta peraturan yang berlaku ketika berkendara dijalan raya,” tambahnya.

(Adn)

Baca Juga,  Terakhir Kali Kepsek SDN 1 Cisomang Ikuti Rutinitas Shalat Dhuha di Sekolah

Komentar

News Feed