oleh

Hadiri Milangkala di Cikalongwetan, Bupati Umbara Berikan Bantuan Untuk Warga Difabel

Link Banner

Cikalongwetan, BANGBARA.COM. – Bupati Aa Umbara Sutisna menghadiri Milangkala ke-3 Paguron Al Hijab Cakra Buana di Kampung Munjul, Desa Cikalongwetan, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Minggu (13/09/2020).

Kedatangan Bupati Umbara yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) KBB Asep Dendih, Camat Cikalongwetan Weda Wardiman, Serta Kepala Desa Cikalong Wetan Gugum Gumelar ini disambut antusias warga dan para Jawara Paguron Al Hijab dengan suguhan tarian Longser sebagai prosesi penghormatan dari seluruh jajaran Pengurus dan Kelurga Besar Paguron.

Link Banner
Link Banner

Dalam acara yang digagas oleh Ikatan Karang Taruna Jawara Desa Cikalongwetan yang dimotori oleh Pandu Muhamad ini, Bupati Umbara memberikan apresiasi tinggi saat menyampaikan sambutannya.

“Saya sangat apresiasi sekali terhadap upaya menjaga dan melestarikan Budaya dan kesenian tradisional Pecak Silat yang tergabung dalam Paguron Al Hijab Cakra Buana (Ngamumule Budaya warisan leluhur kita) dan ini mesti terus di pertahankan karena Budaya adalah ciri kepribadian Bangsa”, ujar Umbara.

Selain mengungkapkan apresiasinya, Umbara juga memberikan satu set Kendang Penca sebagai kado untuk Perguruan Silat Al Hijab Cakra Buana Pimpinan Bah Agus Aple ini.

“Selamat Milangkala yang ketiga untuk Paguron Al Hijab Cakra Buana semoga tambah sukses dan terus eksis dalam upaya menjaga melestarikan Seni Budaya tradisional Pencak Silat. Dan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi, saya berikan kado yaitu satu set Kendang Penca”, ucap Umbara.

Tak hanya memberikan kado, Umbara juga memberikan bantuan sosial kepada beberapa warga Difabel (mempunyai keterbatasan fisik) yang ada di sekitar lokasi berupabantuan kursi roda yang diserahkan secara simbolis kepada seorang anak penyandang kelumpuhan.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat. Semoga kita semua senantiasa di berikan kesehatan serta diberi perlindungan dari wabah Covid-19 yang tengah merambah di setiap Daerah dan semoga Allah SWT secepatnya menghilangkannya dan keadaan bisa kembali normal. Jangan lupa selalu melaksanakan protokol kesehatan”, pungkasnya.

Baca Juga,  Mengingatkan Untuk Menjaga Ozon di Hari Ozon Internasional 2020

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed