oleh

Guna Promosi, Kadisparbud KBB Sebut Akan Adakan Festival Setelah Masuk AKB

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB Sri Dustirawati menyebutkan para pelaku Pariwisata di KBB sudah menyiapkan diri dengan baik terkait wacana akan segera dibukanya kembali sektor Pariwisata di KBB.

Pariwisata memang menjadi salah satu sektor yang dikabarkan akan diizinkan kembali beroperasi dengan beberapa aturan dan persyaratan saat nanti diberlakukannya secara resmi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal untuk beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat (Jabar), termasuk KBB.

Link Banner

“Penerapan dan pelaksanaan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan protokoler kesehatan Covid-19 di beberapa Hotel, Restaurant, dan Destinasi Wisata di KBB untuk menghadapi AKB sejauh ini sudah bagus”, ujar Sri yang ditemui usai mengikuti Rapat Forkopimda di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Selasa (02/06/2020).

Sri juga menyebutkan, Disparbud bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) sudah berencana akan membuat Promosi terkait pariwisata di KBB jika memang nanti Sektor Pariwisata benar diizinkan beroperasi kembali.

“PHRI sudah menyiapkan konsep promosi tersebut, tinggal ditentukan waktunya saja kapan akan dilaksanakan karena masih menunggu keputusan tentang AKB dari kementrian. Kemungkinan nanti kami akan mengadakan Festival yang tidak mengumpulkan massa secara besar”, terangnya.

Ditambahkannya, untuk anggaran promosi ini sudah ada kerjasama dan akan dibantu pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dan Kementeri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Naikkan Pengunjung Wisata, Pemkab Bandung Barat Ikat Kerjasama Dengan 48 Perusahan Travel di Jabar

Komentar

News Feed