oleh

Gobar Persiapkan Obat Manjur, Jika Bawaslu KBB Masuk Angin

Ngamprah, BANGBARA.COM – Menanggapi kasus video viral Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna semakin menuai tuntutan besar diberbagai kalangan. Salah satunya adalah dari Gagungan Organisasi Bandung Barat (Gobar) yang ikut mengomentari seputar video viral yang dianggap sudah menyalahi aturan.

Bambang Irawan Ketua Gerakan Muda Pembaharu Bangsa (Gempa) yang juga Koordinator Gobar menanggapi kondisi Bawaslu KBB yang dianggap terlihat seperti lemah dalam menangani persoalan pelanggaran yang ada tersebut. Pasalnya, jika titik tumpu Bawaslu KBB tidak bisa selesaikan dalam kasus video tersebut, maka pihaknya akan menindak lanjuti ke Bawaslu Pusat.

Link Banner

“Saya memahami, bahwa bawaslu bukan sebagai hakim yang memutuskan, karena pengadilan yang akan melakukan ketentuan hukumnya. Saya hanya memastikan bahwa Bawaslu itu akan masuk angin (Hanya Angin Lalu menangani pesoalan ini). Kalau tidak ambil sikap, maka akan terjebak oleh waktu yang dimainkan, untuk itu segera bersama Gobar KBB, tanpa harus menunggu keputusan Bawaslu KBB maka akan segera mengagendakan ke Bawaslu RI” tegas Bambang melalui ponselnya. Selasa, (8/1/19)

Pihaknya menyatakan protes keras karena perbuatan sang bupati ini dianggap telah mengotori penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (Clean Goverment and Good Governance), selain itu  dapat mengancam penggerusakan suara pemilih secara tidak fair dalam Pemilu 2019. Oleh karena itu kami menuntut bupati diproses secara hukum.

“Kami Gobar, menyikapi adanya isu seksi di KBB ini, merupakan penggiringan kekuasaan dari sang bupati kepada seluruh jajaranya untuk membuat sebuah kerajaan baru di KBB, sehingga prosesnya dijalani seperti itu. Untuk itu proses hukum harus dijalankan dan tidak boleh berhenti sampai disitu, seperti masuk angin saja” tambahnya.
(Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed