oleh

Gerakan Pramuka Jabar Berikan Penghargaan Untuk Bupati Umbara

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.- Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memperoleh Anugrah Lencana Pancawarsa dan Piagam Penghargaan dari Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat (Jabar).

Anugrah Lencana tersebut, disematkan langsung oleh Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Baim Setiawan, pada saat Tasyakur Binni’mah Rangkaian Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 Tingkat KBB, Rabu (16/10/2019) di Aula HBS Jalan Raya Cimareme.

“Piagam penghargaan ini kita berikan bagi siapapun kepala daerah yang membantu perkembangan Gerakan Pramuka. Bupati Bandung Barat sangat peduli dan fokus terhadap berbagai kegiatan Pramuka,” ujar Baim, pada wartawan.

Melalui penghargaan tersebut, Baim mengharapkan bisa menjadi motivasi dan penyemangat bupati selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Jawa Barat. Lebih jauh ia berharap perhatian tersebut bisa konsisten sehingga Pramuka Bandung Barat bisa maju.

Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Baim Setiawan
Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Jabar Baim Setiawan.

Ia juga memuji perhatian bupati yang dinilainya luar biasa bagi Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka KBB. Meskipun usianya baru satu tahun lebih, Kwarcab Gerakan Pramuka KBB telah menunjukan kemajuannya. Salah satu pendukungnya, menurut Baim tidak terlepas dari dukungan penuh bupatinya.

“Walaupun perhatian dari Pak Bupatinya demikian besar, tapi saya berharap Pramuka jangan tergantung pada APBD (Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah) saja. Karena KBB potensinya luar biasa sehingga harus dimanfaatkan oleh Pramuka dengan baik,” beber Baim.

Bupati Bandung Barat H. Aa Umbara Sutisna mengaku jika bahwa selama setahun lebih di masa kepemimpinannya, ia berupaya untuk konsisten terhadap Gerakan Pramuka.

Sementara terkait penghargaan yang diterimanya tersebut, Umbara menyatakan hal itu bisa diraihnya bukan semata-mata karena peran dan perhatiannya saja. Namun semuanya berkat peran serta seluruh anggota Pramuka KBB juga.

Baca Juga,  Horee, KBB Kembali Meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara

“Pramuka Bandung Barat memang selalu tampil maksimal, solid dan kompak. Mungkin hal tersebut yang dijadikan parameter pemberian penghargaan ini,” ucapnya merendah.

Di tempat yang sama Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka KBB Aseng Junaedi menyatakan sangat bersyukur Gerakan Pramuka di KBB mendapat dukungan penuh bupati. Disaat dirinya menggulirkan berbagai program kegiatan mendapat dukungan positif dari bupati.

“Saya kira inilah yang menjadi modal Gerakan Pramuka di KBB, untuk berkiprah di tengah-tengah masyarakat. Ini menjadi motivasi buat kita, untuk memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Ia juga mengatakan cukup berlega hati dan gembira karena dalam kegiatan Tasyakur Bini’mah tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Pada kesempatan itu, sejumlah undangan yang telah membantu dan bekerjasama dengan Kwarcab, hadir.

“Saya bersyukur, setiap acara kita mendapat aplaus juga dari mulai kwaran, Mabisa, Mabigus dan bahkan DKR (Dewan Kerja Ranting) juga cukup aktif. Terimakasih semuanya,” ucap Aseng. (Nie)

Editor : Mohammad Addien

Komentar

News Feed