oleh

Gelar Musancab, PDIP KBB Persiapkan Langkah Jitu Untuk Pilkada Mendatang

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM. – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) periode 2019-2024, yang berlangsung di Vin’s Berry Park, Jalan Kolonel Masturi No 577, Desa Jambudwipa, Kecamatan Cisarua.

Tampak hadir dalam Munascab ini Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsing, Sekretaris DPC PDIP KBB Iwan setiawan, Anggota Fraksi PDIP DPRD KBB, serta pengurus PAC PDIP KBB periode 2019-2024.

Link Banner
Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC PDIP KBB periode 2019-2024, yang berlangsung di Vin's Berry Park, Jalan Kolonel Masturi No 577, Desa Jambudwipa, Kecamatan Cisarua. Minggu (20/09/2020).
Musyawarah Anak Cabang (Musancab) DPC PDIP KBB periode 2019-2024, yang berlangsung di Vin’s Berry Park, Jalan Kolonel Masturi No 577, Desa Jambudwipa, Kecamatan Cisarua. Minggu (20/09/2020).

“Musyawarah ini merupakan proses tahapan berantai sesuai dengan Surat Keputusan (SK) 09. Untuk pembentukan Anak Ranting sendiri sudah usai, dengan semua peserta merupakan hasil saringan dari Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) tingkat Desa yang di lakukan oleh 165 Desa selama 3 hari”, terang Iwan Setiawan yang ditemui di sela acara, pada Minggu (20/09/2020).

Dilanjutkan Iwan, sejauh ini tidak ada protes dari peserta terkait hasil Munascab ini, karena sesuai SK 09, bahwa DPC sebagai penyelengara hanya membacakan KSB definitif hasil keputusan Pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD).

“DPD memutuskan KSB berdasarkan masukan dari Ranting PAC, DPC, Fraksi Kabupaten, Fraksi Provinsi, dan dari DPR RI. Semuanya disaring dan digodok di Pleno DPD dan ini hasilnya, keputusan yang merupakan keputusan yang tertinggi”, tegas Iwan.

Iwan Setiawan, Sekretaris DPC PDIP KBB.
Iwan Setiawan, Sekretaris DPC PDIP KBB.

Saat disinggung mengenai rencana untuk membesarkan kembali PDIP di KBB, Iwan menyebutkan bahwa akan melaksanakan SK 03 dan juga konsolidasi Partai.

“Alhamdulilah Musancab ini adalah tahap terakhir setelah pertama Kongres yang diikuti Konferda, Kongfercab, Musyawarah Anak ranting atau kordinator Anak Ranting . Apabila Partai sudah terbentuk struktur organisasi, maka sudah tidak berat lagi melakukan koordinasi dan konsolidasi program Partai”, ujar Iwan.

Baca Juga,  Ketua Karang Taruna Jabar Angkat Jempol Pelatihan Jurnalistik di Bandung Barat

Iwan juga mengingatkan, seluruh kader PDIP tidak boleh melupakan rakyat seperti yang di amanatkan Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDIP dalam pidatonya yang menyebutkan karena dipilih oleh rakyat maka seluruh anggota PDIP harus dekat dengan rakyat.

Di informasikan juga oleh Iwan bahwa dalam penyelenggaraan Musancab PDIP KBB ini, pihaknya melaksanakan standar protokol kesehatan dengan mengatur jarak kursi, menyediakan masker, alat cuci tangan dan hand sanitizer, serta alat cek suhu.

“Sesuai dengan surat yang dikeluarkan Gugus Tugas Covid yang menyebutkan kapasitas ruangan hanya boleh diisi maksimal 50%, maka dari kapasitas 600 orang kami hanya mengisi dengan 180 peserta saja di tiap sesinya”, tambah Iwan.

Ida Widaningsih, Ketua DPC PDIP KBB.
Ida Widaningsih, Ketua DPC PDIP KBB.

Sementara Ida Widaningsih yang ditemui di lokasi yang sama mengatakan bahwa dengan terbentuknya PAC PDIP se-KBB, maka Partainya semakin bersemangat untuk menargetkan memenangkan Pilkada mendatang.

“Walau hanya mendapatkan 7 Kursi pada Pileg lalu, tapi kita masih menjadi Pemenang. Untuk Pilkada mendatang, tanpa mengesampingkan sosok lainnya, tidak bisa dipungkiri bahwa untuk saat ini figur Hengki Kurniawan sudah muncul di masyarakat dan bisa kita kedepankan. Namun tentu saja kami tidak mau mendahului DPP. Tapi untuk saat ini beliau merupakan salah satu kader terbaik PDIP”, pungkas Ida.

Reporter: Mohammad Addien 
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed