oleh

Gaya Mesra TB Hasanuddin dan Anton Charliyan, Untuk Pasangan Cagub Jabar PDIP

 

 

JAKARTA, BBPOS – Sah! PDIP Usung TB Hasanuddin-Anton Charliyan di Pilgub Jabar PDIP secara resmi mengusung Tubagus Hasanuddin sebagai cagub dan Anton Charliyan sebagai cawagub di Pilkada Jawa Barat.

Pengumuman disampaikan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Megawati awalnya bicara soal banyaknya usulan nama untuk Pilgub Jabar kepada dirinya. Namun dia menegaskan ketika sudah menolak seseorang, tak ada yang lagi berani mengusulkan. Mega lalu cerita tentang hobinya soal lingkungan dan kondisi Sungai Citarum.

Dia pun menitipkan soal Sungai Citarum ini kepada cagub Jabar pilihannya. “Urusan lingkungan tapi saya serahkan ke siapa? Saya serahkan ke ketua DPD saya yaitu Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin” kata Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2018).

TB Hasanuddin yang berbaju adat Sunda lalu maju ke depan panggung. Megawati lalu memanggil Anton Charliyan sebagai bakal cawagub Jabar. “Tak jadiin dia,” ucap Megawati. TB Hasanuddin dan Anton Charliyan lalu salam komando dan berpose di depan para pengurus PDIP.

Menurut, Analis Kebijakan Pemerintahan Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani), Wawan Gunawan, keputusan DPP PDI-P sangat brilian dalam mengambil langkah di Pilgub Jabar. Penunjukan TB dan Anton sangat strategis dalam menghadapi pilkada terbesar di Indonesia.

“Ibu Mega (Megawati Sokarnoputri) sangat berani dalam hal ini. Sekaligus Ibu Mega menguji soliditas partai,” kata Wawan kepada wartawan

Dikatakan, Wawan Gunawan yang akrab dipanggil Wagoen, jika PDI-P mampu merebut kemenangan di Pilgub Jabar, maka soliditas kader partai berlambang banteng moncong putih akan menjadi virus positif bagi kader PDI-P di provinsi lain.

Hal itu sangat bagus bagi PDI-P. Pasalnya modal kemenangan di Pilgub Jabar, akan dibawa untuk menghadapi Pilpres 2019 mendatang. Apalagi bila PDIP mampu memenangkan pertarungan Pilgub Jabar 2018, maka soliditas gotong-royong kader PDI-P Jabar dapat menjadi virus positif bagi kader-kader PDI-P di provinsi lain. Jika begitu maka bagus bagi modal mensukseskan pilpres,” jelasnya. (Adn/Red)

64total visits,1visits today

Komentar

News Feed