oleh

Gas 3Kg Meledak 5 Rumah Rusak Parah, 1 Orang Terluka di Padalarang

Padalarang, BANGBARA.COM – Pagi buta di Kecamatan Padalarang dikabarkan sebuah tabung gas 3Kg meledak dan menghancurkan 5 rumah, dan 1 orang terluka bakar, Rabu, (21/10/2020).

Kejadian tersebut terjadi tepatnya di Kampung Cibacang, Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Gas meledak berawal dari rumah salah seorang warga bernama Tatang (51) tepat di pagi buta sekitar pukul 4.00 Wib hingga berdampak 4 rumah lainya ditambah rumah Tatang rusak berat.

Petugas BPBD saat melakukan pendataan rumah warga yang rusak

Berikut ini data 5 rumah warga dan jumlah jiwa yang dirangkum Bangbara.com untuk rumah warga yang rusak berat akibat kejadian tersebut.

  1. Rumah Parjianto (45) terdapat 4 jiwa
  2. Rumah Deni (34) terdapat 3 jiwa
  3. Rumah Ilman sobirin (30) terdapat 3 jiwa
  4. Rumah Juju (55) terdapat 2 jiwa
  5. Dan rumah Tatang sendiri.

Atas kejadian tersebut satu orang mengalami luka bakar yaitu Nani Hayati yang merupakan Istri Tatang dan langsung dilakukan tindakan medis di RS Kharisma Padalarang.

Nani Hayati yang merupakan Istri Tatang mengalami luka Bahar dan langsung dilakukan tindakan medis di RS Kharisma Padalarang.
Nani Hayati yang merupakan Istri Tatang mengalami luka Bahar dan langsung dilakukan tindakan medis di RS Kharisma Padalarang.

Kondisi ini disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB Duddy Prabowo, saat pihaknya bersama petugas lapangan melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Melihat kondisi ini, Duddy berharap hal ini dapat menjadi pelajaran bagi semua agar waspada jika terjadi hal serupa dengan tidak mengeluarkan percikan api jika situasi bau gas yang menyengat.

“Alhamdulillah tidak terjadi korban jiwa. Kejadian seperti ini tidak hanya kali ini saja sehingga warga semua harus bisa waspada apabila menghirup bau gas sebaiknya jangan nyalakan api atau kompor terlebih dahulu” terang Duddy melalui sambungan telepon, Rabu, (21/10/20).

Baca Juga,  Aktris Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Selain melakukan evakuasi puing-puing dan barang-barang rumah warga yang rusak, hingga siang hari pihak BPBD langsung mengirimkan kebutuhan logistik dan berkoordinasi dengan Dinas Sosial KBB.

Reporter: Mohammad Addien

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed