oleh

Gas 3 Kg Kosong, Warga Slawi Kabupaten Tegal Resah

Slawi, BANGBARA.COM – Kondisi kosongnya gas 3 kg kali ini dialami oleh warga Slawi Kabupaten Tegal sehingga membuat keresahan warga sejak 1 minggu yang lalu.

Kelangkaan ini dirasakan warga sejak Sabtu (10/8/2019) hingga pada saat kabar ini diterbitkan Minggu, (18/8/2019) masih juga sulit untuk mendapatkan pasokan elpiji.

Eni Sugiarti (43) ibu rumah tangga yang tinggal di Jln Serayu Desa Slawi Wetan, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal ini mengeluhkan kelangkaan gas ini, sehingga kebutuhan rumah tangga nya dan beberapa warga yang lainya terbengkalai.

“Saya bingung beli gas dimana-mana habis. Saya sudah muter-muter tidak ada semua, selama 1 minggu ini giliran ada harganya Rp25 ribu padahal biasanya Rp18 ribu” jelasnya kepada Bangbara.com, Sabtu, (17/8/2019).

Selain dari pada itu Eni juga mengeluhkan karena tidak semua tempat penjualan gas ada. Giliran ada pun selain harganya mahal, alasan sang penjual pun karena subsidi hanya untuk orang miskin, padahal sejak dulu dia menggunakan gas 3 Kg.

“Bagaimana caranya saya menunjukan kalau yang beli gas bahwa saya ini orang miskin atau orang kaya? Kan dari dulu juga saya punya nya cuman tabung gas 3 Kg, lalu kalau suruh ganti tabung yang besar uang dari mana?” paparnya.

Siti Khodidjah (60) seorang Nenek warga Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal ini juga mengeluhkan hal yang sama. Karena kelangkaan gas 3 Kg ini sudah dirasakan satu minggu yang lalu.

“Kebetulan saya tinggalnya di Desa jadi kemana-mana jauh harus nunggu anak pulang kerja dulu untuk beli gas nya. Soalnya jarak yang dekatnya penjualan gas tidak ada sudah 1 minggu ini banyak kosongnya.” keluhnya.

Hingga sampai kabar ini diterbitkan, pengadaan gas di Kabupaten Tegal ini masih sangat terbatas, sehingga para warga sangat tersiksa dengan kondisi ini.

Baca Juga,  Bandung Barat Resmi Luncurkan Pelayanan Perizinan Online, dan Website Resmi

(Adn)

Komentar

News Feed