oleh

Fitur Baru Dari WhatsApp, Dark Mode Hingga Sensor Sidik Jari 

Link Banner

Jakarta, BANGBARA.COM – WhatsApp sedang melakukan serangkaian uji coba atas calon fitur baru yang akan digunakan pengguna. Fiturnya mulai dari dark model hingga sensor sidik jari.

Kedua fitur ini akan diluncurkan ke publik dalam beberapa bulan ke depan. Namun bila tidak sabaran menunggu rilis resmi, pengguna bisa mencoba fitur ini dalam versi beta, seperti dikutip dari WABetaInfo, Rabu (14/8/2019). Berikut caranya:

Link Banner
Link Banner

Sensor sidik jari

Pastikan ponsel yang digunakan menggunakan Android versi Marshmallow atau versi lebih tinggi. Perbarui WhatsApp ke versi beta 2.19.211 agar bisa menggunakan fitur kunci sidik jari.Masuk ke Setting -> Account -> Privacy -> Fingerprint Lock Jika tidak menemukan fitur fingerprint lock, ada baiknya melakukan backup data, lalu uninstal dan instal kembali WhatsApp. Perlu diingat, fitur fingerprint lock hanya untuk membuka WhatsApp yang terkunci.

Dark Mode

Masuk ke menu Settings (pengaturan) -> Display -> Select Theme -> Dark. Ini adalah tema gelap bawaan yang ditambahkan Google pada Android Q. Jika dark theme sudah diaktifkan, selanjutnya kalian perlu mengaktifkan opsi developer untuk memberikan izin.

Caranya, kembali ke Settings -> About Phone. Kemudian, scroll ke bawah hingga menemukan ‘Build Number’. Tap beberapa kali hingga muncul pesan ‘Developer Options is turned on’ penanda opsi developer diaktifkan.

Setelah Developer Options aktif, cari ‘Override force-dark’ lalu klik. Ini memastikan bahwa kalian bisa menggunakan tema gelap di dalam WhatsApp. Langkah-langkah di atas akan mengaktifkan tema gelap untuk WhatsApp di Android Q.

Untuk mendapatkan pengalaman mode gelap seutuhnya, pastikan kalian menggunakan wallpaper gelap gelap sebagai background WhatsApp. Selain itu, dalam versi beta terbaru 2.19.222, WhatsApp akan memblokir pengguna di bawah umur. Di Eropa, pengguna WhatsApp harus berusia 16 tahun ke atas. Untuk negara lain usia minimum 13 tahun.

Baca Juga,  Warga Padalarang Terpapar Covid-19, Pemdes Ajak Para RW Untuk Batasi Kegiatan Keramaian Warga

(CNBC Indonesia)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed