oleh

Elin Kaget, Sebagian Warga Desa Cangkorah Tak Punya Akses Jalan

Link Banner

Batujajar, BANGBARA.COM – Kunjungan Reses Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari fraksi PDIP, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si pada Dapilnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB) di hari keempat ini, Kamis (05/12/2019) berlanjut di Yayasan Pondok Pesantren At-Tafsir RT06 RW01 Blok Carik, Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar, KBB.

Salah satu hal menarik pada saat sesi tanya jawab dengan masyarakat adalah yang disampaikan oleh Ketua Forum Masyarakat Desa Cangkorah, Asep Saepudin. Pria yang akrab disapa Atek ini menyampaikan bahwa masyarakat Desa Cangkorah sangat menginginkan dibangunnya jembatan penghubung antar kampung di Desanya.

Link Banner

Seperti yang sudah diketahui umum, bahwa akses jalan jembatan penghubung antara Dusun 1 ke Dusun lainnya sudah puluhan tahun terisolir karena terhalang oleh Daerah Aliran Sungai Saguling (DASS).

Ia menceritakan bahwa beberapa bulan yang lalu sudah pernah mendatangi Kantor Wakil Bupati KBB, Hengki Kurniawan untuk menyerahkan berkas kelengkapan persyaratan pengajuan pembuatan jembatan termasuk segala perijinan yang dibutuhkan. Namun hingga saat ini belum terealisasi.

“Kasihan, masyarakat yang ingin beraktifitas jadi harus berjalan memutar cukup jauh akibat belum adanya jembatan ini”, ungkap Atek kepada Elin.

Beberapa aspirasi dari warga banyak hal yang serupa terhadap kebutuhan yang diharapkan masyarakat lainya, saat Elin mengunjungi lokasi sebelumnya di Kecamatan Cisarua, dan Ngamprah.

Saat mendengar Aspirasi dari warga Desa Cangkorah Batujajar ini, Elin merasa kaget bahwasanya masih ada warga KBB yang tidak memiliki akses jalan (terisolir) hingga sulit melakukan aktivitas.

Atas cerita dari warga ini, Elin menyampaikan akan menampung aspirasi ini dan memohon agar masyarakat bisa bersabar, karena hal ini membutuhkan jumlah anggaran yang cukup besar.

Baca Juga,  Ada yang Beda, Bebek VS Ayam Ibu Rini Melengkapi Kuliner Saat Wisata di Lembang

“Ya memang itu keluhan masyarakat yang sangat mendesak. Ini merupakan tanggung jawab projek Pemerintah, baik itu Pemerintah KBB maupun Provinsi Jabar. Kita akan kawal, mudah-mudahan hal ini dapat menjadi program anggaran APBD pada 2021”, jelas Elin saat dimintai tanggapannya oleh awak media. (Adn/Gtr)

 

Baca Juga : 

https://bangbara.com/tak-punya-akses-jalan-sekitar-300-kk-dari-2-rt-di-cangkorah-batujajar-terisolir/

 

GALERI RESES ELIN SUHARLIAH BATUJAJAR

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed