oleh

Eber Simbolon: Ini Luar Biasa, Semua Paslon Mendapat Nomor Sesuai Yang Diharapkan

PAROMPONG, BBPOS РDalam Rapat Pleno Terbuka  Komisi Pemilihan Umum Daerah, Pengundian Nomor urut dan Deklarasi Pilkada Damai dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2018 Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diselenggarakan di Villa Bunga Parongpong, diaggap cukup aman, dan sangat harmonis antar para pendukung Pasangan Calon di KBB.selasa (13/0/2018).

Eber NH Simbolon Ketua Fraksi Partai Hanura sangat kaget dan menganggap ini sesuatu yang luar biasa. Untuk pilkada KBB 2018 ini sangat luar biasa, salah satunya adalah dalam hal pengundian nomor urut Paslon, yang sesuai dengan yang diharapkanya.

“Pada dasarnya nomor urut itu adalah rahasia KPU dan tidak ada yang membocorkan, tetapi pada kenyataanya harapan dari semua calon ternyata bisa sesuai” paparnya.

Eber memaparkan, salah satu contoh misalnya pasangan Kang Doddy-Pupu dia harapanya nomor 2 sehingga mereka sudah disiapkan spanduk dan hiasan nomornya, ternyata saat pencabutan memang benar nomor dua yang keluar.

“artinya ini ada kemistri antara si calon dan penomoran KPU itu, akan tetapi bukan berarti ada kebocoran disana begitupun dengan para calon no 1 dan nomor 3 pun demikian, nomor yang diharapkanya sesuai dengan nomor yang keluar saat pengundian itu semua karena memang terjadi secara alami saja” tuturnya.

Eber menambahkan, bahwa kondisi ini dinilai cukup demokratis dan semua calon sangat saling mengerti dan memahami sehingga kesemuanya saling menghargai satu dan lainya, dengan kondisi global dalam hal pengundian nomor ini, dinilai sangat aman dan tentram.

“Saya berharap Pilkada KBB ini bisa menjadi contoh di indonesia pada umumnya. dan kita yakin hingga sampai dengan akhir pemilihan, dan penetapan pemenang pilkada di KBB agar tetap dapat berjalan dengan aman dan tentram” imbuhnya. (Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed