oleh

Ebbo Entertainment Sukses Gelar Esport Untuk Mencari Bibit Atlet, Ini dia Pemenangnya

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Setelah sukses menyelenggarakan dua kegiatan Event Hunting Photo, kali ini kembali gebrakan dilakukan oleh Ebbo Entertaiment dengan menyelenggarakan Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, pada Minggu (15/11/2020).

Sebanyak 35 Tim bertarung memperebutkan posisi sebagai yang terbaik dalam Event yang diselenggarakan di Cafe Duarupa yang terletak di di Jalan Ciloa Nomor 45, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, yang tepat berada di depan gerbang masuk Kantor Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, di Cafe Duarupa, Minggu (15/11/2020).
Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, di Cafe Duarupa, Minggu (15/11/2020).

Dalam Event yang didukung oleh ESI (ESport Indonesia) KBB, Karang Taruna KBB, Media Online Bangbara.Com, Aims Org, dan Forum PSC (Padalarang Sejuta Cerita) ini diperebutkan hadiah dengan total Jutaan rupiah.

“Alhamdulillah, acara hari ini bisa berjalan dengan sukses berkat dukungan semua pihak. Kami juga menyiapkan hadiah total Rp6 Juta dan berbagai Doorprize menarik untuk seluruh peserta”, ujar Heri Latip, pemilik Ebbo Entertaiment, saat berbincang di lokasi acara.

Pria yang akrab disapa Ebbo ini juga menyebutkan, pihaknya ke depan akan terus bekerjasama dengan berbagai pihak untuk mensuport kegiatan yang memang bisa menghasilkan bibit-bibit unggul yang nantinya akan terus berjenjang khususnya di KBB.

Heri Ebbo, Pemilik Ebbo Entertainment.
Heri Ebbo, Pemilik Ebbo Entertainment.

“Melihat respon yang bagus pada Event ESport kali ini, Insya Allah ke depan kita akan berencana membuat Event yang lebih besar yang semoga nantinya bisa menghasilkan Atlet Esport yang bisa membawa nama KBB”, ujarnya.

Ebbo juga mengatakan bukan hanya Mobile Legend saja, namun beberapa permainan lainnya sudah ada dalam rencananya untuk dibuatkan Event Kompetisi, seperti PUBG Mobile, PES Football, dan lainnya.

Tidak hanya Event Game, Ebbo yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Kecamatan Ngamprah ini menjelaskan bahwa Ebbo Entertainment mempunyai beberapa bidang, seperti Digital Marketing, Wedding Organizer, dan juga Event Organizer.

Baca Juga,  Penjelasan Terkait Isu Rizieq Shihab Kabur dari Rumkit

“Jadi memang kita juga bergerak di beberapa bidang seperti Digital Marketing, Wedding Organizer, dan juga Event Organizer. Semoga nanti banyak kegiatan di KBB yang bisa di support dan diselenggarakan oleh Ebbo Entertainment”, ucapnya sambil tersenyum.

Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, di Cafe Duarupa, Minggu (15/11/2020).
Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, di Cafe Duarupa, Minggu (15/11/2020).

Sementara itu, Budi Ginanjar selaku Ketua PSC yang beranggotakan sekitar 25 Ribu Member ini menyebutkan pihaknya sangat mensupport dan mendukung penuh kegiatan Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020 ini.

“Kami sangat setuju, support dan dukung kegiatan Event Ebbo Esport 2020 ini. Karena di KBB ini belum banyak Event seperti ini. Untuk itulah kami mau ikut membantu penyelenggaraan acara ini. Alhamdulilah saya lihat peserta sangat antusias dan banyak baik dari kalangan pelajar maupun umum”, jelasnya.

Budi yang juga akrab disapa Gingin ini menyebut di era digital seperti saat ini, memang profesi yang berhubungan dengan dunia digital ini sangat menjanjikan bagi banyak kalangan.

Budi Ginanjar, Ketua Forum Padalarang Sejuta Cerita (PSC).
Budi Ginanjar, Ketua Forum Padalarang Sejuta Cerita (PSC).

“Tidak sedikit orang yang sukses di dalam bidang entertaiment digital ini, seperti salah satunya Youtubers Reza Oktavia yang juga seorang gamer terkenal, dan masih banyak lagi”, jelasnya.

Gingin berharap kedepannya untuk di perbanyak di KBB event seperti ini karena bisa menjaring para pemuda dan kelas pelajar untuk di arahkan bahwa bermain game bisa menghasilkan jika dilakukan di jalur yang benar.

“Sekali lagi sebagai forum dan komunitas kami sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, sebagaimana kami juga memberikan dukungan sebagai media partner publikasi”, ucapnya.

Sementara itu, Lutfi Pradana selaku Panitia Penyelenggara Event menyebut, dalam acara banyak peserta berasal dari luar kota selain dari KBB sendiri.

Baca Juga,  Tanam dan Merawat Pohon, di Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional 2020
Lutfi Pradana, Panitia Penyelenggara Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020.
Lutfi Pradana, Panitia Penyelenggara Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020.

“Disini ada peserta yang dari Cimahi, Kota Bandung, Purwakarta, Majalengka, dan beberapa kota sekitar KBB lainnya. Dari KBB sendiri juga jumlah peserta tidak kalah banyak”, sebutnya.

Lutfi, mengharapkan dengan ajang Event ini bisa menghasilkan bibit-bibit atlet yang berkelas dan juga mampu mewadahi para gamers, serta merubah anggapan bermain game banyak negatif dibanding positif, serta mengajarkan bahwa bermain game juga bisa menjadi penghasilan.

“Terimakasih untuk yang mensuport dari Ebbo Entertainment, ESI, Karang Taruna KBB, Padalarang Sejuta Cerita, Media Bangbara.com serta Cafe Duarupa yang memfasilitasi acara ini, semoga kedepannya bisa kerja sama lagi”, harap Lutfi

Tommy Indraprasti (kiri), Ketua Bidang Umum ESI KBB, dan Ana Marlina Putri (kanan), Sekertaris Bidang Umum ESI KBB.
Tommy Indraprasti (kiri), Ketua Bidang Umum ESI KBB, dan Ana Marlina Putri (kanan), Sekertaris Bidang Umum ESI KBB.

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Tommy Indraprasti selaku Ketua Bidang Umum ESI KBB yang di dampingi Ana Marlina Putri, Sekertaris Bidang Umum ESI KBB, yang menyebutkan pihaknya sangat menyambut baik terselenggaranya acara Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020 ini.

“Untuk ESI sendiri selain menjadi media partner dari acara ini, kami juga sudah melakukan pemantauan dan sosialisasi dimana ESI KBB memperkenalkan gaming ini bukan hanya sebatas hiburan tapi bisa menghasilkan”, ungkap Tommy.

Tommy juga mengatakan pihaknya akan mensuport setiap turnamen-turnamen yang ada serta akan memantau dimana nantinya akan di data para pemenang yang kekedepannya kemungkinan bisa menjadi atlit khususnya di KBB.

“Untuk di Mobile Legend sendiri kami sudah mempunyai atlit pelajar, dan untuk sekarang kami lagi giat mengencar ke atlit umumnya. Kami perlu sosialisai ke daerah-daerah karena ternyata di KBB itu sangat banyak sekali yang berbakat”, jelasnya.

Baca Juga,  Walkot Cimahi Terjaring OTT, Begini Kata Sekda

Ditambahkannya, pentingnya di ketahui oleh masyarakat Indonesia khususnya di KBB bahwa gaming itu bukan hanya hiburan, di era digital ini game sudah menghasilkan hal positif dan bisa membawa harum nama orang tua dan tim.

“Yang penting tahu bagaimana bisa memanage (mengatur) waktu dengan baik. Dan yang paling utama jangan dilupakan adalah Agama dan keluarga. Karena dengan dukungan orang tua bisa menjadi sangat positif, dan semoga bisa mengharumkan ESI dan Indonesia serta tentunya mengharumkan nama orang tua sendiri”, pungkasnya.

Tim Janda Begang, Pemenang Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, Minggu (15/11/2020).
Tim Janda Begang, Pemenang Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020, Minggu (15/11/2020).

Dalam Ebbo ESports Mobile Legend Championship 2020 ini, Juara Pertama diraih Tim Janda Begang, Juara Kedua diraih Tim Yokel , dan Jura Ketiga diraih Tim M2. Sedangkan untuk MVP (Pemain Terbaik) diraih peserta dari Tim Nightfurry Esport.

Reporter: Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed