oleh

Dua Bulan Tidak Digaji, Ratusan Buruh Demo Depan Pabrik

 

CIMAREME, BBPOS – Belum Terima gaji selama dua bulan, berikut uang lembur dan denda keterlambatan gaji, ratusan buruh di salah satu perusahaan air minum Kemasan di kawasan Cimareme Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggelar aksi unjuk rasa di depan pabrik, Kamis Siang (04/01/18).

Mereka menuntut agar pihak perusahaan segera memberikan keputusan mutlak, agar proses produksi tetap berjalan seperti biasanya, maka gaji harus cepat dibayarkan.

Dengan membentangkan spanduk dan poster bertuliskan tuntutan, sekitar 500 masa yang merupakan karyawan pabrik, dikawasan Cimareme KBB, geruduk Pabrik PT.Tirta Amarta dengan dijaga ketat aparat kepolisian, massa hanya bisa melakukan aksi unjuk rasa dan orasi di depan Pabrik.

Menurut Dodi, Koordinator aksi, pihak perusahaan sudah seringkali memberikan alasan yang sama, dengan alasan karena belum ada uang.

“Produksi tetap dipaksakan berjalan, tapi tetap aja para buruh ini belum terima haknya dari perusahaan. Kalau tetap tidak ada tanggapan dari perusahaan, kita semua akan melakukan aksi ke pemda KBB, dan mengancam akan mogok kerja” tegas Dodi. (Adn-dn)

148total visits,1visits today

Komentar

News Feed