oleh

Dua Bulan Gaji Tak Terbayar, 196 Karyawan PTT-UPT Kebersihan KBB, Mogok Operasi

 

PADALARANG, BBPOS – Gaji tidak dibayar selama dua Bulan, 196 Pegawai Tidak Tetap (PTT) UPT Kebersihan KBB, mogok beroperasi. Alasan mogok operasi ini  karena diantara mereka para PTT yang tidak termasuk PNS, tidak mendapatkan gaji yang belum dibayar, sehingga kebutuhan keluarga mereka tidak terpenuhi.

Total Karyawan 237 Orang,namun sebagian terdiri dari PNS sehingga Pegawai Tidak Tetap, hanya 196 orang saja yang belum mendapatkan Gaji. Kasubbag TU UPT Kebersihan KBB Sahria mengatakan, honor bagi 196 PTT di UPT kebersihan belum turun lantaran anggaran APBD murni di UPT dialokasikan untuk sembilan bulan senilai Rp.8 miliar lebih.Sedangkan sisanya sekitar Rp3 miliar dianggarkan di APBD Perubahan yang saat ini belum disahkan.

“Honor sopir itu untuk yang lulusan SMA ke bawah Rp1.650.000, sedangkan untuk lulusan D1 keatas, nilainya Rp1.750.000. Memang sampai kini belum dibayarkan karena APBD Perubahan belum disahkan,” jelasnya.

Roni salah seorang Supir Truk mengatakan, Bahwa selama ini dirinya banyak hutang di warung dekat rumahnya sambil menunggu Gajinya turun. “Hutang sudah menumpuk namun Kepala UPT Jaka Susila sudah berjanji kepada kami semua hari jumat pada (17/11/2017),semua Pegawai PTT akan dibayarkan gajinya namun jika tidak ada realisasi maka kita semua akan melalukan mogok operasi lagi” tutur Roni seraya kecewa.

Kepala UPT Kebersihan Jaka Susila saat di konfirmasi melalui telpon mengatakan, bahwasanya anggaran yang dibutuhkan belum turun dan anggaran hanya untuk Sembilan bulan dalam satu tahun sehingga untuk oktober, November, Desember, tidak ada honor untuk PTT, jadi menunggu anggaran perubahan dan ini bukan anggaran murni. Pembayaran Gaji akan di lakukan pada Jumat tanggal 17 November yang akan datang.

“Saya sudah informasikan kepada semua PTT bahwa minimal hari Jumat ini lalu ketemu jumat depanya lagi  sekitar tanggal 17 semua pembayaran gaji honor para OTT akan selesai” tegas Jaka saat di konfirmasi melalui telpon.

(Adn)

129total visits,1visits today

Komentar

News Feed