oleh

DPC PDIP KBB Tanam 50 Ribu Pohon Sebagai Hadiah HUT PDIP dan Megawati

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM. – Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) ke 47, sekaligus HUT Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Bandung Barat (KBB) melakukan gerakan penanaman pohon secara serentak dalam Pencanangan Program Leuweung Padjadjaran di Kampung Panyandaan RT02 RW02, Desa Padaasih, Kecamatan Cisarua, KBB, Minggu (02/02/2020).

Acara ini dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Dolfie OFP, Anggota Komisi VIII, Bambang Suryadi, Anggota Komisi V DPR RI, Arwan Aras T dan Bob Andika Mamana Sitepu, Anggota DPRD Jabar, Elin Suharliah, Ketua DPC PDIP KBB, H Ida Widaningsih yang didampingi Sekretaris Iwan Ridwan, serta Bendahara Rahmat Mulyana, Muspika, Kepala Desa, seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD KBB, Kader DPC PDIP KBB, serta masyarakat sekitar.

Link Banner

Secara simbolis, ada 5.000 batang pohon yang ditanam di Kampung Panyandaan dan sekitarnya. Namun secara keseluruhan akan disebarkan sebanyak 50.000 batang pohon ke tingkat PAC hingga Ranting dan masyarakat di 165 desa dan 16 kecamatan. Ribuan pohon ini diprioritaskan ditanam di aliran DAS Citarum mengingat KBB menjadi satu dari 10 kabupaten/kota yang teraliri Sungai Citarum.

Gerakan menanam pohon nasional serentak di 34 provinsi di seluruh Indonesia ini merupakan instruksi dari Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, agar seluruh kader mencintai dan menjaga bumi dari rawannya pengrusakan alam, sekaligus penunjang program Pemerintah Pusat yaitu Citarum Harum yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Ida Widaningsih sendiri melalui pesan singkatnya kepada Redaksi Bangbara.com menyatakan sangat mengapresiasi diadakannya acara ini karena merupakan salah satu bentuk kegiatan nyata untuk bersama memelihara dan menjaga alam.

“Ini sebagai kerja nyata dari kami buat masyarakat. Target kami bukan hanya menanam, tapi juga memeliharanya sehingga pohon-pohon ini akan tumbuh subur hingga 5 tahun ke depan hingga terasa manfaatnya” kata Ida.

Baca Juga,  Rangkul Penerima Kalpataru, Bupati KBB Siap Memberi Modal Demi Penyelamatan Lingkungan

Sementara, sang Sekretaris DPC Iwan Ridwan yang di hubungi secara terpisah mengamini hal tersebut dan tak lupa juga memberikan ucapan kepada Megawati Soekarnoputri.

“Ini sekaligus juga persembahan hadiah ulang tahun dari kami semua buat Ketua Umum Ibu Hj Megawati Soekarnoputri. Semoga beliau diberi kesehatan dan keberkahan dalam memimpin Partai ke depan sebagai Partai Pelopor” tambah Iwan kepada Redaksi Bangbara.com melalui pesan singkat.

Penulis : Guntur Priyo
Editor : Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed