oleh

Doddy-Pupu Janjikan Layanan Kesehatan Jemput Bola Untuk Masyarakat Pelosok KBB

CIKALONG WETAN, BBPOS – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Doddy Imron Cholid dan Pupu Sari Rohayati, Menyambangi warga Kampung Bongkok RT.01 RW.15, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) Minggu siang (18/2/18).

Kedatangan pasangan calon nomor urut 2 ini selain karena permintaan masyarakat setempat, juga merupakan salah satu Janji Politiknya dalam bidang kesehatan, yakni Jemput Bola Layanan Kesehatan bagi Masyarakat, terutama yang berada di pelosok KBB.

Calon Bupati Kabupaten Bandung Barat Doddy Imron Cholid mengatakan, agar pelayanan kesehatan efektif, tentu peningkatan pelayanan itu harus menggunakan mobil, sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas atau Rumah Sakit yang jaraknya lumayan jauh, dengan adanya mobil pelayanan ini, maka akan di jemput bola dengan tenaga medis mendatangi ke rumah warga yang sakit, terutama dari golongan kurang mampu.

“Jadi mungkin nanti masyarakat kan kalau dari sini ke puskesmas atau rumah sakit jauh, jadi nanti kita siapkan mobil, apakah nanti tim medisnya ada yang menggunakan mobil atau motor datang kesini.” Ujar Calon Bupati Doddy kepada BBPOS, Minggu (18/2/2018).

Layanan kesehatan jemput bola dengan menggelar pemeriksaan gratis ini, di ikuti oleh sekitar 300 orang warga setempat, mereka datang dengan bermacam keluhan penyakit, mulai dari penyakit ringan seperti demam, flu dan batuk, juga penyakit sedang seperti darah tinggi.

“ini kurang lebih sudah 300 orang yang diperiksa, sebagian besar memang penggal, tapi ada juga yang darah tinggi, ginjal, bahkan stroke.”

Dalam kesempatan tersebut, Doddy yang didampingi Pupu juga ikut mengecek dan melakukan layanan jemput bola dengan mengunjungi salah satu warga yang mengalami sakit stroke bertahun-tahun. Kondisi pasien pun diperiksa dan memberi anjuran kepada keluarganya untuk mengajarkan pasien tersebut mengucapkan kata yang ringan dan mudah untuk diikutinya.

Baca Juga,  Tak Punya Akses Jalan Lagi, Siswa SMPN 4 Ngamprah Terpaksa Melalui Jalan Curam Berbahaya

Di tempat yang sama, Calon Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat Pupu Sari Rohayati mengatakan dalam program tersebut nantinya akan melibatkan tenaga medis yang akan mendatangi rumah warga, sehingga lebih memudahkan masyarakat untuk dapat memeriksakan kesehatannya, sehingga tak perlu jauh datang ke Puskesmas ataupun Rumah Sakit.

“Tadi sesuai seperti yang bapa inginkan, kita nanti ada suatu program menjemput bola, dimana petugas kami mungkin seminggu sekali atau dokter-dokter datang kemari, karena terus terang saja kalau pergi ke puskesmas atau rumah sakit cukup jauh dan membutuhkan waktu serta biaya.” Ujar Pupu.

Kegiatan ini disambut baik warga setempat, karena dengan adanya layanan kesehatan jemput bola seperti ini, akan membantu masyarakat, karena jarak dari lokasi mereka ke puskesmas atau rumah sakit, jarak tempuhnya cukup jauh.

“Terus terang saja karena kalau dari sini ke rumah sakit lumayan jauh, jadi lumayan terbantu dengan adanya kegiatan ini.” tutur salah satu warga. (Adn/Ddn).

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed