oleh

Ditengah Seleksi dan Uji Kader PDIP, Hengki Kurniawan Ajak Milennial Berpolitik

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bertempat di Gedung Kantor di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar seleksi serta Fit and Proper Test (Uji Kepatutan dan Kelayakan) bagi Calon Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) , Sabtu (29/02/2020).

Kegiatan seleksi Fit and Proper Test ini merupakan bagian dari upaya konsolidasi partai hingga tingkat kecamatan. Sebelumnya, para peserta seleksi telah menjalani serangkaian tahapan seleksi diantaranya penjaringan tingkat RW, Pleno PAC dan Pleno DPC.

Link Banner
Link Banner

“Setelah tahap Fit and Proper Test ini, kemudian akan masuk tahap wawancara, dimana hasilnya akan dikirim ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) untuk kemudian diputuskan siapa yang berhak menduduki jabatan Ketua PAC”, jelas Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widyaningsih kepada awak Media yang menemuinya.

Ida berharap kader yang terpilih sebagai Ketua PAC, nantinya akan menjadi ujung tombak Partai dalam berbagai pemenangan PDIP di tingkat Nasional, Jawa Barat maupun KBB.

Bendahara DPD PDIP Jabar, Ineu Kania Purwadewi yang turut hadir menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh DPC PDIP Provinsi Jawa Barat, karena sesuai target pada 8 Maret 2020 ini semua kepengurusan tingkat Kecamatan harus sudah selesai.

“Hari ini kita masuk pada tahapan konsolidasi Fit and Proper Test bagi calon Ketua PAC. Oleh karena itu, seluruh materi yang diujikan berkaitan erat dengan kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang Pemimpin Cabang Partai. Materi berkaitan dengan wawasan kebangsaan, ideologi, tata kelola partai juga organisasi. Karena ini yang akan menunjang mereka ketika terpilih menjadi Ketua PAC”, ungkap Ineu dengan gamblang.

Sementara itu, sebagai salah satu kader PDIP, Hengki Kurniawan yang juga merupakan Wakil Bupati KBB ini secara khusus berbicara mengenai kaum millenial.

Baca Juga,  Warga Padalarang Terpapar Covid-19, Pemdes Ajak Para RW Untuk Batasi Kegiatan Keramaian Warga

“PDI Perjuangan merupakan partai yang terbuka dan modern, hingga sangat cocok untuk generasi muda. Khusus kaum MIllenial KBB yang belum memutuskan untuk berpolitik, pesan saya jangan ragu untuk bergabung dengan PDIP, karena kaum muda memiliki idealisme dan ideologi yang sama dengan PDIP, hingga bisa merubah Indonesia menjadi lebih baik”, tukas Hengki kepada awak media yang menemuinya seusai acara.

Hengki menambahkan bahwa dirinya akan terus menjaring kaum milenial untuk masuk ke dalam dunia politik terutama ke dalam PDIP. Karena dirinya cukup optimis PDIP dapat merebut kembali kemenangan di Pemilu tahun 2024 mendatang dengan support para Millenial Bandung Barat.

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed