oleh

Ditengah Kondisi Pandemi Covid-19 Pemda KBB Tetap Optimis, Ini Yang Dilakukan Sang Bupati

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh Indonesia bahkan Dunia, memang sangatlah melelahkan serta menguras emosi dan fikiran semua kalangan, mulai dari Pemerintah hingga masyarakat umum.

Tak terkecuali bagi Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang selama masa pandemi Covid-19 melanda juga mengalami banyak permasalahan terutama soal pembangunan yang tertunda pelaksanaannya.

Link Banner

Bupati Aa Umbara Sutisna yang ditemui di Cafe Duarupa di depan Komplek Pemda KBB, tepatnya di Jalan Ciloa Nomor 45, Desa Ngamprah, Kecamatan Ngamprah, mengakui bahwa untuk tahun ini Pemerintahannya tidak bisa bekerja maksimal seperti yang diharapkan karena adanya Covid-19 ini.

“Banyak pembangunan yang tertunda dan tidak jadi dilakukan karena anggaran banyak ditarik kembali oleh Provinsi dan Pusat untuk penanganan Covid-19. Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga menurun. Kita harus bersabar karena ini memang bencana Indonesia dan Dunia”, ungkapnya saat ditemui, Sabtu (19/09/2020).

Namun Umbara juga menyatakan ada beberapa pembangunan yang bisa tetap dilaksanakan dan tercapai dalam tahun kedua kepepimpinannya di KBB ini.

“semua capaian bersandar pada PAD, maka dari itu kita harus tingkatkan. Tapi walau begitu, tahun ini beberapa pembangunan masih bisa terus berjalan seperti Pasar Tagog, Gedung Dewan, Fly Over, dan beberapa Puskesmas”, terang Umbara kembali.

Umabara menambahkan, dari semua pencapaian di tahun ini ada satu pencapaian luar biasa yang selama 13 tahun KBB berdiri, baru kali ini bisa didapatkan.

“Jangan lupa, di tahun ini KBB akhirnya bisa meraih meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang merupakan opini tertinggi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), yang selama 13 tahun belum pernah kita dapatkan. Itu jelas sebuah kebanggaan”, ungkapnya.

Orang nomor 1 di Pemerintahan KBB ini berharap semoga pandemi Covid-19 ini bisa selesai di tahun ini agar di tahun depan bisa memulai kembali pembangunan yang tertunda.

Baca Juga,  Selesai Dilantik, Ebbo Ketua Karang Taruna Ngamprah yang Baru Siap 'Lumpaat'

“Banyak yang sudah kita rencanakan dan persiapkan. Semoga di tahun ketiga kepemimpinan Bapak, kita harapkan semua Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) bisa tercapai bahkan lebih. Kita juga akan optimalkan segala hal untuk kesejahteraan masyarakat KBB. Kita berdoa bersama semoga di tahun depan keadaan bisa stabil dan normal kembali”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Videografer: Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed