oleh

Dispora KBB, Bimbing Pemuda Dalam Manajemen Olah Raga

 

PADALARANG, BBPOS – Sosialisasi Bimbingan Teknis Peningkatan Manajemen Organisasi Olahraga terus dilakukan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora). Kamis (23/11/2017), Kepala Dinas Dispora Ade Sudiana Beserta Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), secara resmi membuka acara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Ramayana, Desa Kertamulya, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga bekerjasama dengan Universitas Indonesia (UPI), diikuti oleh 32 peserta yang dihadirkan langsung dari 16 Kecamatan. Pada acara tersebut para peserta mendapatkan pengetahuan bagaimana cara mengelola manajemen organisasi olahraga.

Pada sambutannya, Ade Sudiana sekaligus memberikan paparan, mengenai bagaimana cara mengelola manajemen organisasi dengan profesional. “Banyak aspek yang bisa dilakukan agar manajemen organisasi keolahragaan berjalan dengan baik dan banyak pengetahuan yang akan didapat,” papar Ade.

Menurut Sekretaris Umum Koni Jaka Supriatna, dengan adanya kegiatan ini akan membantu meningkatkan pengelolaan manajemen organisasi terutama di olahraga,”berdasarkan UU No 3 Tahun 2005, ada 3 manajemen, olahraga pendidikan, olahraga rekreasi, Olahraga prestasi
Itu yang nantinya bisa membantu prestasi,” jelas Jaka

Ditempat yang sama menurut Kepala Bidang (Kabid) Dadang Robani yang didampingi Kepala Seksi (Kasi) Dadan Supardan Dispora di sela-sela acara, menuturkan, kebanyakan masyarakat ataupun pemuda belum mengetahui olahraga apa saja yang sedang buming di era modern ini, “kedepannya saya akan lebih perhatikan, tidak lepas juga ini semua dapat berjalan karna dukungan dari Bupati”jelas Dadang

Dadang pun menambahkan, bahwa tujuan dari acara ini adalah salah satu pembekalan manajemen khusus dibidang olahraga, “agar masyarakat dan para pemuda dapat membangun karakter yang memiliki mainset mumpuni”tutur Dadang.

(Wit)

 

Editor : Addien

52total visits,1visits today

Komentar

News Feed