oleh

Disorot Kejari dan Polres, Pemda KBB Tidak Lagi Sertakan Ayam dalam Bansos

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Setelah sempat menjadi kontroversi, akhirnya Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) tidak lagi menyertakan daging ayam beku ke dalam paket Bantuan Sosial (Bansos) yang akan di bagikan kepada masyarakat.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengingatkan Dinas Sosial (Dinsos) tak memasukkan ayam beku ke dalam bantuan tersebut dan menggantinya dengan jenis yang lebih tahan lama, namun tetap memenuhi asupan protein hewani.

Link Banner

“Semuanya harus diganti dengan yang kuat lama berdasarkan kesepakatan hasil rapat hari ini.Pak Kejari dan Pak Kapolres juga minta ayam diganti dengan yang kuat lama sampai sebulan atau dua bulan”, ujar Umbara saat ditemui usai mengikuti rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Sekretariat Daerah KBB, Selasa (05/05/2020).

Panitia Kerja (Panja) Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB sempat meminta Pemkab untuk tidak menyertakan daging ayam beku ke dalam paket bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di KBB.

Hal ini dikarenakan sebelumnya sempat terdapat 4 paket sembako dalam paket bansos yang dibagikan yang berisi daging ayam ternyata sudah busuk dan tidak layak konsumsi akibat terlambat di distribusikan.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) KBB, Heri Partomo bersikukuh sengaja menyamakan item sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat terdampak PSBB Parsial dengan bantuan sembako yang didistribusikan Pemkab Bandung Barat beberapa waktu lalu.

“Kita ingin membuktikan bahwa ayam yang dimasukkan sebenarnya layak dikonsumsi, hanya terjadi keterlambatan pengiriman kepada masyarakat akibat adanya miskomunikasi”, jelas Heri kepada media, Kamis (30/04/2020).

Bandung Barat sendiri menerapkan PSBB Parsial di 7 kecamatan yaitu, Lembang, Parongpong, Ngamprah, Batujajar, Cipatat, Cisarua, dan Padalarang. Di 7 kecamatan ini, setidaknya ada 4.324 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerima bantuan sembako.

Baca Juga,  Data Covid-19 pada ASN Nambah lagi, Pemda KBB Sterilisasi Akses Gedung A dan C

Dalam Paket Sembako dari Pemkab Bandung Barat sebelumnya berisikan beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, paket buah- buahan, sayuran, serta daging ayam 1 kg. Semoga dengan adanya keputusan tidak lagi menyertakan daging ayam ke dalam paket Bansos tidak akan ada lagi pemasalah yang timbul diakibatkan kualitas isi paket bantuan.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed