oleh

Diskusi di Hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI KBB Minta Perda Kepemudaan

Padalarang, BANGBARA.- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar diskusi kepemudaan dalam Sumpah Pemuda 2019 ke 91 yang digelar di ruang Banggar DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin, (28/10/2019).

Diskusi yang dihadiri oleh Ketua DPD KNPI KBB Lili Supriatna, Kepala Bapelitbangda Asep Wahyu, Anggota DPR-RI Rian Firmansyah, pendiri KPKBB Asep Suhardi (Asep Ado), Kepala BPKD (Badan Pengelola Keuangan Daerah) KBB Agustina Piryanti, dan Ketua DPRD Rismanto yang juga mewakili komisi 4, serta para perwakilan LSM dan Ormas.

“Kami terus mendorong adanya Perda kepemudaan. Dan dari diskusi ini akan kami buat poin-poinya melalui surat dari hasil harapan serta dukungan untuk direkomendasikan untuk mendukung berjalanya pemerintahan kedepan, seperti pengangguran, kemiskinan, Infrastruktur, serta lainya.” ungkap Lili usai acara.

Lili sangat berharap untuk berikutnya agar hal ini segera dapat dimasukan pada Renstra (Rencana Strategis) kepemudaan pada RPJMD untuk lebih jelas titik peran para pemuda, untuk menopang pembangunan kedepan dengan jargon lumpat ini.

Lili Supriatna, Ketua DPD KNPI KBB
Lili Supriatna, Ketua DPD KNPI KBB, Saat sambutan pada forum diskusi.

“Kami mohon kepada pak Asep Wahyu agar bisa menambahkan ruang ekspresi pemuda supaya dimasukan kedalam RPJMD Kepemudaan, untuk mendukung pembangunan dengan jargon lumpat.” jelasnya.

Ketua DPRD KBB Rismanto menyambut baik diskusi yang diselenggarakan oleh KNPI KBB, yang bertepatan dengan Hari Sumpah pemuda yang ke 91.

“Saya akan segera mengkomunikasikan hal ini kepada Bapemperda tentang perlunya Perda kepemudaan ini” tambah Rismanto. (Adn).

 

 

Baca Juga,  Komunitas J-Balad Geram Karena Kehadiran Kelompok J-Balad Palsu

Komentar

News Feed