oleh

Disdukcapil KBB Sudah Siap 74 Ribu Keping Blangko Untuk Tuntaskan PRR dan SUKET

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Setelah mengalami polemik karena dipindahkannya 25 TKK (Tenaga Kerja Kontrak) kepada SKPD yang lain, kini Kabar gembira datang dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengenai pembuatan E-KTP (Elektronik KTP).

Pasalnya, Sebanyak 74.000 keping blangko E-KTP telah digelontorkan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil Kementrian Dalam Negeri untuk mengatasi kekosongan blangko yang selama ini terjadi di Disdukcapil KBB sekaligus untuk menghapuskan Suket (Surat Keterangan) yang selama ini digunakan.

Link Banner

Kepala Dinas Disdukcapil KBB, Hendra Trismayadi, yang di hubungi oleh Redaksi Bangbara.com menjelaskan bahwa dari hasil rapat dirinya di Jakarta dengan Dirjen Dukcapil Kemendagri, Kamis (30/01/2020), KBB mendapatkan Program Kegiatan Percepatan Penyelesaian Kependudukan untuk Print Ready Record (PRR) 18.600 dan Suket 55.400 sehingga dijumlah 74.000.

“Semua ini harus segera diselesaikan untuk dicetak, karena pihak Pusat Kemendagri memerintahkan untuk selesai dalam 20 hari, yang pengerjaannya dimulai hari Senin besok (03/02/2020)”, ungkap Hendra melalui pesan singkat, Sabtu (01/02/2020).

Untuk mempercepat tugas dari Dirjen Dukcapil Kemendagri tersebut, maka Disdukcapil KBB akan meminjam alat cetak sebanyak 10 buah dari Kecamatan bersama operatornya untuk bekerja bersama sama di Kantor Disdukcapil KBB supaya terealisasi 74.000 cetak dalam 20 hari.

“Semua akan dilaksanakan pada sore hari sampai malam setiap harinya selama 20 hari, supaya jaringannya lancar dan tidak ada hambatan hambatan teknis. Karena kita punya hutang Suket yang belum dicetak sebanyak 55.400 dan PRR yang harus dicetak sebanyak 18.600”, jelas Hendra kembali.

Lebih lanjut Hendra menambahkan bahwa Program selanjutnya yang dilakukan adalah akan diantarkan langsung gratis kepada pemohon disetiap Kecamatan melalui kerjasama dengan aparat kecamatan yang akan ditugaskan langsung.

Baca Juga,  DK PWI Pusat Tindak Tegas Wartawan yang Tidak Netral dalam Pilkada 2020

“Semoga terlaksana dengan baik, lancar, dan sukses, tepat, cepat, sesuai sasaran tidak ada biaya, dan kedepan tidak ada Suket lagi , ucap Hendra di akhir pesan singkatnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Penduduk Disdukcapil KBB, Agus Tri yang di hubungi secara terpisah melalui sambungan telepon membenarkan bahwa rencana pengerjaan akan dilakukan sesegera mungkin, bahkan jika diperlukan hingga lembur demi percepatan pencetakan pengganti Suket.

“Bagi masyarakat yang sudah direkam jangan khawatir, pencetakan akan segera diproses dengan cepat. Untuk perangkat dan operator kecamatan pun akan dipindahkan dulu di Sini selama 20 hari kerja. Mudah-mudahan tercapai dengan cepat”, tutup Agus di akhir perbincangan.

Wartawan : Mohammad Addien
Penulis : Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed