oleh

Disdik Bandung Barat Siap Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BANDUNG BARAT – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung Barat berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama, kualitas mengajar dari masing-masing guru ke murid di setiap sekolah.

”Kami akan meningkatkan kualitas mengajar para guru kepada murid. Peran kepala sekolah dan guru diharapkan mampu melakukan inovasi pendidikan ketimbang sibuk dengan persoalan menyangkut anggaran,” kata Kepala Bidang SD pada Disdik Kabupaten Bandung Barat Jalaludin di Ngamprah, belum lama ini.

Menurut Jalal, guru diminta jangan sibuk pada hal-hal di luar sistem selain fokus pada mengajar. Guru harus memberikan inspirasi bagi para siswa serta mengajar sesuai dengan perencanaan yang dibuat selama satu tahun pelajaran.

”Guru harus memiliki visi untuk mencerdaskan anak didik yang berkarakter dan berakhlakul karimah. Sehingga anak-anak ke depan memiliki masa depan yang sukses,” ujarnya.

Untuk itu, kata dia, selain meningkatkan mutu pendidikan dalam hal mata pelajaran, setiap kepala sekolah dan guru juga lebih dapat mengoptimalkan kembali kegiatan-kegiatan ekstra di sekolah, seperti pramuka, PMR, kegiatan kesenian, olahraga dan kegiatan ekstra lainnya.

POJOKJABAR

110total visits,1visits today

Komentar

News Feed