oleh

Dihadapan Ribuan Buruh, Bupati Umbara Teriakan Dukungan Tuntutan Para Buruh

Padalarang, BANGBARA.COM. – Bupati Aa Umbara Sutisna berjanji akan memperjuangkan, mensejahterakan dan mendukung Buruh di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal ini diungkapkannya saat berbicara di depan ribuan buruh yang berdemo menolak UU Cipta Karya, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB, di kawasan Tagog Padalarang, Selasa (06/10/2020).

“Saya sengaja dengan Kapolres, sudah standby menunggu disini dari jam 11.00 WIB untuk menyambut rekan-rekan Buruh semua. Bahkan juga Ketua DPRD, Ketua Komisi IV, dan anggota lainnya sudah hadir sejak pagi”, ujar Umbara mengawali ucapannya.

Dilanjutkannya, sejak dirinya masih menjadi Ketua DPRD hingga menjadi Bupati KBB, dirinya selalu bersedia menemui dan naik panggung untuk berbicara kepada seluruh Buruh yang melakukan Aksi.

“Sejak dulu jadi Ketua DPRD sampai sekarang jadi Bupati, saya selalu bersedia naik panggung saat ada aksi Buruh karena memang ingin berjuang bersama buruh. Terkait Omnibus Law ini, kami dari Pemerintah KBB sudah merekomendasikan keinginan buruh ke Pusat untuk menolak Omnibus Law”, tegas Umbara yang disambut tepukan riuh para Buruh.

Bupati Aa Umbara Sutisna saat berbicara di depan ribuan buruh yang berdemo menolak UU Cipta Karya, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB, di kawasan Tagog Padalarang, Selasa (06/10/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna berbicara di depan ribuan buruh yang berdemo menolak UU Cipta Karya, di depan Gedung DPRD KBB, di kawasan Tagog Padalarang, Selasa (06/10/2020).

Umbara juga sempat menyinggung terkait kabar perihal janjinya memberikan rumah saat berkampanye menjadi Bupati KBB dulu, pihaknya sudah siap untuk memberikan kemudahan untuk para buruh.

“Ada yang harus diluruskan dan di klarifikasi. Saya tidak pernah berjanji akan memberikan rumah kepada Buruh, tapi yang saya janjikan adalah memberikan rumah yang murah untuk Buruh”, tutur Umbara di atas kendaraan yang dijadikan panggung orasi.

Terkait hal tersebut, Umbara berkata tidak akan mengingkari janji tersebut dan meminta para Buruh untuk berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) KBB.

Baca Juga,  Pasar Sudah di Relokasi Masih Bandel Jualan di Bahu Jalan Tagog, 15 Pedagang di Tertibkan Satpol PP

“Berberapa bulan yang lalu saya sudah rapat dengan Serikat Buruh, dan sudah disepakati Buruh tinggal menyerahkan foto copy KTP ke Disnakertrans KBB, biar nanti di proses oleh Kepala Dinas, mau itu berapa puluh, ratus, atau ribu, biar jelas”, unkapnya.

Di akhir penyampaiannya diatas mobil komando, Umbara kembali menegaskan bahwa dirinya akan selalu mendukung para buruh di KBB.

“Bupati, Ketua Dewan, dan lainnya akan akan memperjuangkan, mensejahterakan dan mendukung Buruh di KBB”, pungkasnya.

Kondisi sambutan Bupati Umbara diikuti dengan tepuk tangan dan teriakan yel-yel ‘Hidup Buruh’ hingga sampai selesai bupati Umbara menyampaikan pidatonya, para buruh yang berdemo masih tetap di lokasi.

Reporter: Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed