oleh

Diduga Konsleting Listrik 2 Rumah Terbakar, Petugas Damkar Kesulitan Proses Pemadaman

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Dua buah rumah di tengah padat penduduk terbakar yang diduga dari konsleting listrik yang terjadi sekitar pukul 18.45 WIB (usai adzan magrib), pada Rabu, (05/08/2020).

Dua rumah tersebut diketahui milik Wandi (70) dan anaknya Ibu Nolis (45) yang berlokasi di Kampung Bantar Gedang RT04 RW09, Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kondisi ini diceritakan langsung oleh Onyon (40) yang bersamaan sedang mancing ikan di tempat pemancingan yang kebetulan berdekatan dengan rumah yang terbakar itu.

“Saya sangat jelas melihat api waktu kita semua pada mancing langsung kita ikut bantu matikan api itu bersama warga lainya. Dan saat itu juga rombongan kita yang sedang mancing langsung membubarkan diri”, terang Onyon sambil membawa ember untuk membantu penyiraman lokasi.

Kejadian yang menimpa rumah sang Bapak (Wandi) dan sang Anak (Nolis) berikut kandang kambing yang terbakar itu terjadi ditengah padat penduduk dengan kondisi jalan yang sangat sempit. Sehingga petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padalarang yang datang ke lokasi kesulitan melakukan penyemprotan.

Dengan inisiatif petugas Damkar tersebut mendatangkan mobil tangki air yang cukup masuk ke dalam gang tersebut, dan api dapat segera dipadamkan dibantu warga yang berjibaku dalam pemadaman.

“Kami sempat bawa mobil Damkar besar cuman karena tidak bisa masuk jadi kami ambil mobil tangki damkar yang kecil, tapi Alhamdulillah bisa langsung dipadamkan”, tambah Pepe petugas Damkar KBB.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pasar Sudah di Relokasi Masih Bandel Jualan di Bahu Jalan Tagog, 15 Pedagang di Tertibkan Satpol PP

Komentar

News Feed